LBH Gerimis Bersama Pemuda dan Mahasiswa Galang Dana Korban Kebakaran Doom

SORONG, gardapapua.com — Peduli korban kebakaran di Kelurahaan Doom, Distrik Sorong Kepulauan beberapa waktu lalu, elemen organisasi internal kampus, Pemuda dan Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Papua Optimis (LBH GERIMIS) beserta solidaritas perlindungan dan pemberdayaan ekonomi mama – mama asli papua di Kota sorong yang tergabung dalam Gerakan Solidaritas Peduli Kebakaran Doom gelar aksi turun jalan di depan TL Remu Utara Gereja Maranatha, Distrik Remu Utara Sabtu, (22/9/2018).

Aksi turun jalan ini, adalah langkah spontanintas Gerakan Solidaritas Peduli Kebakaran Doom untuk menggalang dana sumbangan guna membantu meringankan beban warga masyarakat di Pulau Doom yang rumahnya menjadi amukan si Jago merah, pasca kebakaran yang terjadi di RT 03/RW 01 dan RT 04/RW 01 di Kelurahan Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Kamis (28/02/2019) sekitar pukul 03.30 WIT kemarin.

Salah satu koordinator aksi, Muhammad Lubis mengatakan, ini merupakan gerakan sebagai bentuk peduli sosial terhadap korban kebakaran.

“Kami sengaja turun kejalan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang baru-baru saja terkena musibah kebakaran di Pulau Doom.” ujarnya.

Seperti diketahui sedikitnya 14 rumah warga di laporkan hangus dilalap sijago merah kerugian ditaksir milyaran rupiah.

Direktur LBH Gerimis, Yosep Titirlolobi, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah pada beberapa warga yang rumahnya kebakaran, dengan harapan semoga dapat ke sabaran atas musibah yang terjadi ini.

Salah satu Pemuda, Deby Santoso, menyampaikan turut berharap, melalui aksi bantuan hasil galang dana yang diberikan ini nanti dapat meringankan beban korban bencana kebakaran ini.

” Besar kecil i i merupakan bantuan dari warga Kota dan Kabupaten Sorong, yang tergerak hatinya untuk membantu seikhlasnya, ”tegas Deby.

Deby melanjutkan, rencananya aksi sosial ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Sabtu, Senin dan Selasa dan kemudian tim akan turun ke Pulau Doom menyerahkan bantuan ini. [Cep]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *