DaerahGarda Papua BaratGarda TeritorialHUMANISUncategorized

Sinergitas TNI-Polri di hari raya Keagamaan, Kodam XVIII Kasuari dukung Pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam 2024

MANOKWARI,gardapapua.com — Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kodam Kasuari menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam 2024. Operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama masa libur lebaran.

Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Romas Herlandes., S.E., M.Si., M.M., dalam rakor bersama dengan Kapolda Papua Barat dan para unsur Forkopimda Papua Barat menyampaikan menegaskan komitmen Kodam Kasuari dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri. Ia menyatakan bahwa Kodam Kasuari telah melakukan persiapan yang matang dan menyiapkan segala sumber daya yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam.

“Kodam Kasuari siap bersinergi dengan seluruh unsur terkait, baik dari kepolisian maupun instansi terkait lainnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri. Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,”Ucapnya saat melaksanakan rapat koordinasi di Mapolda Papua Barat, pada Rabu (3/4/2024).

Ia menambahkan, Kodam XVIII/Kasuari dalam wilayahnya mencakupi Papua Barat dan Papua Barat Daya jumlah personel yang disiapkan dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang ada menyiapkan 2.500 orang dimana jumlah yang disiapkan ini sudah siap untuk membantu dalam memberikan bantuan terkait dengan Operasi Ketupat Mansinam Tahun Anggaran 2024 ini.

“Terkait dengan situasi saat ini, diwilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya masih terpantau kondusif dan stabil. Sehingga kondisi ini tentunya harus terus kita pelihara dengan sebaik-baiknya baik itu situasi keamanan maupun situasi lainnya khususnya menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah sampai dengan sesudahnya. Dalam pelaksanaan pengamanan ini tentunya bukan hanya oleh TNI-Polri saja namun seluruh lapisan masyarakat juga mempunyai peran aktif dalam menjaga keamanan tersebut,”Tegasnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Pa Sahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang OMSP dan Danpomdam XVIII/Kasuari, serta para pejabat utama Polda Papua Barat. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *