Penyaluran Beras Pemerintah Oleh Bulog Manokwari Sudah Capai 69%

MANOKWARI, gardapapua.com — Perum Bulog Kantor Cabang Manokwari hingga saat ini tercatat telah mendistribusikan sebanyak 103.550 Kilogram beras bantuan pemerintah kepada masyarakat penerimaan manfaat.

Kepala Subdivre Bulog Cabang Manokwari, Firman Mando saat diwawancarai di ruang kerjanya, senin (2/8/2021) mengungkapkan, bahwa penyaluran itu ditujukan kepada korban terdampak PPKM di 5 Kabupaten Wilayah Kerja Perum Bulog Cabang Manokwari.

Diungkapkan, bahwa total pagu yang diberikan Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial kepada jajaran Bulog Cabang Manokwari untuk disalurkan adalah sebanyak 189.310 Kilogram Beras, yang harus didistribusikan Kelima wilayah kerja.

Antara lain, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), dan Kabupaten Teluk Wondama.

“Jadi total pagu yang menjadi tanggung jawab kita untuk menyalurkan itu sebanyak 189.310 Kilogram Beras. Dan sampai hari ini per 2 agustus 2021, pukul 15.00 wit, kami sudah salurkan 103.550 Kilogram Beras, atau mencapai kisaran 69 persen dari target pagu,”Ungkap Firman Mando

Khusus untuk wilayah Manokwari, Terang Firman, total pagu yang diberikan adalah sebanyak 103.080 Kilogram Beras. Sementara yang telah tersalurkan adalah sebanyak 90.350 Kilogram Beras.

“Untuk Manokwari sudah 90.350 Kilogram Beras tersalurkan dari jumlah pagu yang diberikan, atau capaian sudah 88 persen. Mungkin besok kalau tidak ada halangan per 3 agustus 2021, pendistribusian beras pemerintah khusus wilayah Manokwari capai 100 persen. Ini tinggal pendistribusian di Wilayah Padarni, atau Manokwari Barat. Sementara distrik lainnya per 2 agustus 2021, sudah terdistribusikan,”Terangnya

Menyinggung apakah ada kendala yang dihadapi dalam pendistribusian bantuan beras pemerintah penerima manfaat KPM untuk 5 Kabupaten ini, Firman menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya telah berupaya maksimal dan hingga segalanya berjalan baik.

“Tidak ada kendala. Sistemnya kemarin pas dilaunching kita target distrik / kampung terjauh, dan itu dilakukan berhasil. Harapannya pendistribusian ini tetap lancar agar masyarakat penerima bantuan manfaat ini bisa benar – benar merasakan bantuan pemerintah,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *