Lepas 42 Siswa/i SMK Kesehatan Farmasi PKL, Ini Pesan Bupati Kasihiw

TELUK BINTUNI,  gardapapua.com —Sebanyak 42 Siswa-Siswi SMK Kesehatan jurusan Farmasi Bintuni akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang diadakan di Manokwari.

Bupati Teluk Bintuni,Ir Petrus kasihiw, Senin (28/1/2019) berkesempatan melepas Ke 42 Siswa-Siswi SMK Kesehatan jurusan farmasi ini.

Dalam arahan singkatnya, Bupati Kasihiw kepada 42 Siswa/I ini mengatakan, dirinya bangga bisa melepaskan Siswa-Siswi SMK jurusan Farmasi dengan harapan bahwa suatu saat mereka bisa kembali dan bertugas di berbagai wilayah di teluk Bintuni dengan satu tekad dan Misi yaitu Misi Kemanusiaan.

Bupati Kasihiw, saat memberikan pengarahan kepada para siswa/i Kesehatan.

Sebab, pihak pemerintah daerah kedepan akan memanfaatkan kesempatan terbaik melibatkan Anak- Anak Bintuni yang lebih paham tentang kondisi di daerahnya sendiri.

“Saya Bangga melihat Ade-Ade,saya juga berharap agar Ade-Ade bisa kembali dan bekerja dalam satu Missi yaitu Missi Kemanusian,”Tegas Bupati.

Bupati menambahkan, Siswa-Siswi SMK kesehatan jurusan Farmasi yang dilepaskan olehnya mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama tiga (3) bulan kedepan adalah murid angkatan tahun pendidikan 2018/2029 dan merupakan siswa/i angkatan pertama, .engingat sekolah ini baru berjalan selama 3 tahun.

Oleh karena itu, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan membangun gedung sekolah yang permanen sehingga dapat menampung lebih banyak lagi masyarakat Teluk Bintuni yang ingin belajar dibidang kesehatan (Farmasi).

“Saya Berharap, ke 42 Siswa-siswi yang akan mengikuti PKL di Manokwari dapat menjaga nama baik daerah dan keluarga. Jangan ada yang bikin masalah,”Pesan Bupati Kasihiw mengarahkan.

Untuk diketahui bahwa, SMK kesehatan yang berada di teluk Bintuni adalah milik yayasan Pemda Teluk Bintuni dan Bupati sebagai penyantun utama dalam yayasan tersebut. Sementara dalam kegiatan PKL ini para siswa/i ditemani oleh 4 pendamping. [kK/ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *