PLN Payah Kelola Listrik, Pemda Bintuni Bakal Bangun Power Plant

TELUK BINTUNI,  gardapapua.com — Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni berencana membangun Power Plant Kelistrikan. hal ini guna mendukung kebutuhan listrik bagi masyarakat Kabupaten Bintuni khususnya.

” Kalau pihak PLN tidak mampu kelola listrik di Teluk Bintuni maka pemerintah akan membangun power plant sehingga kebutuhan masyarakat akan listrik bisa terjawab,”Ucap Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw,MT, Senin siang (28/01) di kediaman Bupati SP 3 Bumi Saniari, Manimeri.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintuni akan mempelajari beberapa perijinan yang diperlukan bagi terlaksananya pembangunan Power Plant serta tata distribusi control sistem pada power plant tersebut.

” Ini merupakan solusi jangka menengah yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengatasi kekurangan daya dan kebutuhan listrik, “Cetusnya

Ia geram dan kecewa terhadap pihak PLN yang masih terus memadamkan lampu di kota Bintuni kerap secara sepihak, dan berakibat fatal ketika dirinya sedang menghadiri suatu kegiatan berkaitan dengan acara pemerintahan daerah.

“Saya Kecewa sekali terhadap PLN, setiap saya ada acara pasti PLN kasih padam lampu,”Ungkap Bupati Kasihiw

Ditambahkan Bupati, bahwa pihaknya sudah komitmen kalau memang pihak PLN tidak mampu untuk mengendalikan kelistrikan maka pihak pemerintah akan menggunakan cara lain, salah satunya adalah dengan melibatkan perusahan daerah.

“PLN harusnya malu kalau Pemda Bintuni yang akan menangani listrik,” tegas Bupati

Dimana saat ini Pemerintah Daerah Teluk Bintuni telah menyediakan lahan seluas 3 hektar untuk dihibahkan ke PLN Gun membangun sarana dan prasarana penunjang bagi PLN sebagai bentuk menjaga hubungan baik dengan pihak PLN.

Meski masih perlu beberapa kajian dan negosiasi dengan pihak terkait menganai kelayakan lokasi lahan tersebut karena berada tidak jauh dari fasilitas pendidikan, namun Pemda Bintuni berharap, PLN Sub rayon bintuni mampu bekerja maksimal memenuhi kuota kelistrikan di Kabupaten Teluk Bintuni. [KK/**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *