Gelaran Turnamen Voli Pasir, Semarakan HUT ke-77 RI di Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Pergelaran turnamen Voli Pasir memperebutkan Piala Gubernur Papua Barat, menjadi agenda dalam rangka menyemarakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77, Tahun 2022.

Turnamen Bola Volly Pasir ini dilaksanakan sejak tanggal 07 – 15 Agustus 2022, bertempat di lapangan dadakan, halaman Stadion Sanggeng, Manokwari, Papua Barat.

Menurut ketua pelaksana HUT RI ke-77 di Papua Barat, Yohanis Momot, ST.,MT, menyebutkan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan itu selain menyambut HUT RI, juga sebagai ajang motivasi dalam membangkitkan semangat para atlit Volly. Baik Volly Indoor maupun Volly pasir sebagimana yang sedang berlangsung.

“Jadi pertandingan turnamen Voli Pasir merupakan rangkaian turnamen dengan Voli Indoor kemarin yang sebelumnya sudah dilaksanakan,” Ucap Yohanis Momot

Pertandingan yang mendapat perhatian Pj. Gubernur Papua Barat, serta Masyarakat pecinta Volly Pasir ini, dilaksanakan Pemerintah sebagai bentuk kontribusi untuk masyarakat Papua Barat, khususnya dalam konteks olahraga.

Advetorial DPM-PTSP Papua Barat

Yang mana nantinya, pada cabang olahraga bola voli dan juga harapannya turnamen ini dapat melahirkan pemain-pemain baru yang professional.

“Ini pada intinya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -77 di Papua Barat, sebagaimana Petunjuk Pj. Gubernur Paulus Waterpauw adalah bagaimana Panitia merancang berbagai lomba dan event menarik, yang tentunya bisa menumbuhkan semangat nasionalisme, serta mengasah bakat – bakat atlit muda kita. Sebagaimana kita tahu, bahwa di Manokwari khususnya adalah kota dan gudangnya para atlit lahir,” Sebut Yohanis Momot.

Tercatat sekitar 60 tim turut berlaga memperebutkan piala gubernur papua barat ini, dan tentu sebagai harapan dapat menjadi awal yang baik dalam mendukung pengembangan cabang olahraga Volly di Wilayah Papua Barat.

“Jadi ini merupakan pemicu agar munculnya bakat atlit cabang olahraga Voli Pasir ini. Kita akan tingkatkan terus dan gali kemampuan mereka. Ini saja merupakan awal yang baik. Tercatat ada sekitar 60 tim peserta pada kesempatan ini, jadi kita akan lihat kemampuan dan bakat mereka,” Cetusnya

“Itu terdiri dari tim Voli Pasir Putra 4×4 dan 2×2, serta tim Putri 4×4 dan 2×2. Beberapa diantaranya berasal dari tim di luar Manokwari. Ada dari Jayapura, dan Sorong,” Sambungnya.

Ketua Pengprov PBVSI Papua Barat, Mozes Rudy F. Timisela, mengatakan turnamen ini bagai gayung bersambut karena PBVSI Papua Barat ingin agar cabang olahraga ini dapat menjadi ajang pembuktian diri dan bakat.

“Berhadiah hingga Puluhan Juta Rupiah, kegiatan ini ibarat Gayung bersambung yang bagaimana kedepan di Papua Barat cabang olahraga Voli Indoor dan Voli Pasir bisa terus diperhatikan agar ada pelatihan dan pembinaan atlit. Juga melalui event – event ini kedepan diharapkan nanti bisa ada ruangan atau lapangan permanen, agar bisa ada fokus pembinaan terpusat,” Papar Rudy Timisella.

“Jadi arah kedepan kita harap adanya padepokan khusus untuk pembinaan atlit atlit Voli. Baik indoor maupun pasir. Jadi kedepan inilah sebuah langkah awal yang kita PBVSI Papua Barat ingin kembangkan,” Tandasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *