DaerahGarda KaimanaUncategorized

Sesuai Instruksi Bupati, Kadis PUPR Kaimana Siap Target Tuntaskan Masalah Air Bersih

MANOKWARI, gardapapua.com —- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kaimana, Victor Clau menyanggupi target yang diberikan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie terkait pengerjaan sumber air bersih untuk didistribusikan ke rumah-rumah masyarakat.

Freddy memberikan target, dalam waktu satu bulan, air dari Km 14 sudah dapat mengalir ke IPA (Instalasi Pembangunan Air) yang ada Km 6 dan Km 6.

“Kita optimis satu bulan air sudah terdistribusi ke IPA seperti yang ditargetkan Bupati,”Kata Victor saat meninjau lokasi sumber air bersih di Km14, Sabtu (6/8/2022), sesuai keterangan press rilis diterima redaksi ini.

Victor menerangkan, perihal pendistribusian air dari Km 14 ke IPA di Km 6 mestinya tidak akan ada kendala yang berarti. Sebab, sebelumnya instalasi pipa tersebut sudah pernah diuji coba dan tidak ada masalah.

Namun demikian, lanjutnya, jaringan pipa yang perlu dicek kembali yaitu pipa distibusi ke rumah masyarakat. Pasalnya, pipa tersebut sudah lama tidak dicek kondisinya dan tidak pernah dipakai.

“Setelah di IPA nanti, baru kita akan cek kembali apakah pipa-pipa yang sudah dibangun itu bisa berfungsi dengan baik. Kalau berfungsi dengan baik, kami yakin ini bisa berjalan,” tegas Victor.

“Sebenarnya tidak ada kendala yang urgent sih, hanya saja kita kan perlu mengecek kembali pipa jaringannya ini seperti apa. Supaya nanti kalau ada permasalahan, kita sudah bisa tahu perbaikannya dimana. Bahkan nanti baru bisa terjawab kalau sudah ada air di IPA, baru kita bisa tahu permasalahannya dimana,” tambah Victor. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *