BudayaDaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHUMANISNasionalRegionalUncategorized

Terima Penyamatan Pin CPP, Febelina Indou Menyatakan Siap Gelar Rakerda dan Pelantikan Badan Pengurus

MANOKWARI, gardapapua.com — Memaksimalkan potensi Perempuan Papua khususnya di Papua Barat, untuk siap berkarya di segala sektor, dalam waktu dekat, organisasi Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) DPD Provinsi Papua Barat, akan segera melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pelantikan Badan Pengurus.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ny. Febelina Indou, selau Ketua CPP DPD Papua Barat, Masa bakti periode 2022 – 2024, kepada gardapapua.com, Jumat (22/7/2022), usai dirinya menerima penyamatan Pin CPP oleh Ketua Umum CPP dr. Rosaline Rumaseuw,M.Kes, diruang kerjanya.

Febelina mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah dan berkoordinasi untuk pelaksanaan kegiatan Rakerda dan Pelantikan nanti bisa berjalan maksimal.

“Terkait dengan hasil pertemuan hari ini sesuai dengan harapan dari ibu ketua umum CP Pusat, maka saya selaku ketua DPD akan segera menyiapkan kepengurusan dan persiapan untuk prosesi pelantikan dan akan dilanjutkan dengan Rakerda. Oleh sebab itu, kami akan merekrut perempuan perempuan hebat papua yang siap bekerja dengan baik dan maksimal sesuai dengan visi – misi CPP,”Cetus Febelina Indou

Dikatakan, bahwa banyak Program Perempuan kreatif dan inovatif khususnya yang akan dilaksanakan olehnya dalam wadah CPP ini. Sehingga tentu mengawali itu semua dirinya berharap agar dalam waktu dekat pihaknya bisa segera dikukuhkan bersamaan dengan para pengurus wilayah di tingkat kabupaten/kota se-papua barat, agar nantinya kerja – kerja organisasi bisa berjalan dan segala potensi dari perempuan – perempuan papua bisa dimaksimalkan.

“Meski waktunya singkat, ini tanggub jawab yang besar yang kedepan saya akan berupaya secara maksimal. Dimana dengan kesempatan yang telah diberikan pada dasarnya saya siap. Namun demikian tetap akan saya siapkan beberapa hal teknis agar hasilnya ini kami CPP bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan, mendorong perkembangan ekonomi serta menyerap peluang investasi UMKM itu dengan baik. Agar usai pelantikan program kerja kami sudah bisa berjalan,”Jelasnya

Menurutnya, sudah cukup banyak perempuan papua masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing. Sehingga, tentu dalam menyiapkan regenerasi masa depan perempuan papua yang lebih berkualitas tentu merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Saya merasa dan melihat ada Visi – Misi yang kedepan harus ada inovasi baru kami lakukan. Kami akan berikan bahu kami untuk bisa memberikan manfaat bagi banyak perempuan papua. Agar kedepan, semakin banyak muncul perempuan – perempuan papua yang siap memberikan ide dan gagasannnya membangun tanah papua, indonesia dan dunia,”Harapnya

“Intinya dalam dua bulan kedepan, kami akan mempersiapkan prosesi pelaksanaan Rakerda dan Pelantikan Badan Pengurus,”Sambungnya.

Advetorial Hari Bhakti Adhyaksa ke -62

Sementara itu, Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, mengapresiasi penyambutan dan kesiapan dari Ketua CPP DPD Papua Barat, dalam hal mau menjadi Role Model (Teladan,red) terkait tata cara berorganisasi, yang mana siap untuk melaksanakan kegiatan Rakerda dan pelantikan badan pengurus.

Juga terus mendorong Peran Perempuan Papua dalam Implementasi Otsus Papua setelah Revisi UUD No 2 Tahun 2021, dapat diterapkan dan berjalan dengan baik.

“Tentu tujuan Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) hadir adalah untuk menjadi alat pemersatu perempuan seluruh Tanah Papua, Indonesia dan dunia. CPP telah berada di 13 perwakilan Provinsi se-Indonesia. Kuga telah menjadi Anggota kongres indonesia masuk dalam Kowani berada di urutan ke 101. Sehingga harapan saya wadah ini dapat berkembang dan mampu menunjukan hati dirinya dengan baik sesuai dengan visi – misinya, yaitu mendorong dan memaksimalkan segala potensi dan profesi dari perempuan papua demi kemajuan tabah papua, indonesia dan dunia, bisa benar – benar dilaksanakan oleh pengurus dengan baik,”Ucap Rosaline Rumaseuw

Disebutkan Rosaline, Wadah ini sejak didirikan dan dalam keberadaraannya terus bekerja sama dengan pemerintah pusat, propinsi dan daerah agar kedepan bisa menjalin legitimasi yang keberadaannya terus diakui seluruh indonesia.

” Yang mana isinya ada perempuan – perempuan hebat Papua di dalamnya, yang mempunyai latar belakang agar bagaimana kedepan perempuan – perempuan hebat kita bisa segera bersinergi. Contoh saja, Dari kementerian koperasi sudah mengundang CPP agar ada sesuatu yang nanti bisa dikerjasamakan dengan pihak mereka. Dimana targetnya adalah dalam bentuk pemberdayaan dan peningkatan kreatifitas perempuan bisa lebih digiatkan dan ditingkatkan. Selain itu, beberapa hal terkait pembangunan trend model dibidang fashion, yang terus mengenalkan anak – anak asli papua. Jadi kami ingin kedepan harus disemua sektor, potensi perempuan papua harus ditonjolkan,”Ungkap Rosaline Rumaseuw

Dalam bidang kesehatan, CPP diketahui juga sudah melaksanakan MOU dengan salah satu kelembagaan di New York dalam hal Training Medis, dan nantinya para tenaga medis tersebut siap ditempatkan dirumah sakit bertaraf international, sebelum kembali ke Indonesia, khususnya untuk membangun tanah papua.

” Harapannya kita punya Perempuan – perempuan papua wajib bisa menikmati sesuatu yang lebih baik. Dan dengan kemampuan mereka, mereka juga bisa go international,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *