Yurthinus Mandacan Serahkan ‘Janji Iman’ Dukung Pembangunan Gereja

MANOKWARI, gardapapua.com — Upaya peningkatan kualitas pelayanan, dalam melayani Jemaat adalah peran dan tanggung jawab semua pihak.

Salah satunya yang dilakukan oleh sosok Yurthinus Mandacan, figur muda anggota DPRD Fraksi Otsus Papua Barat, yang pada Sabtu (23/7/2022), telah menyerahkan bantuan dana ‘Janji Iman’, kepada jemaat GPKAI Antiokhia, Sowi I Gunung, Kabupaten Manokwari.

Yurthinus Mandacan, saat menyerahkan janji imannya mengharapkan agar seluruh pelayan dan warga Jemaat GPKAI untuk tetap setia dan taat terhadap panggilan dan pelayanan kepada Tuhan serta pelayanan terhadap sesama.

Pemberian bantuan ini juga, atas kerjasama program dengan Yayasan Bethania, yang mana dalam melaksanakan kerja – kerja kemasyarakatan terpanggil untuk membantu sesama melalui sisi keagamaan, sosial, dan ekonomi.

“Yayasan Bethania ini bergerak melalui bidang Sosial, Keagamaan dan Ekonomi. Dan di tahun 2022 ini kami sudah programkan pemberian bantuan kepada 5 Gereja yang ada, sebesar Rp. 500 juta. Dan pada tahun ini sudah terealisasi atas kerjasama dan dukungan Bpk. Yurthinus Mandacan melalui Dana Aspirasi. Dimana masing – masing gereja menerima bantuan Rp. 100 Juta rupiah,”Ujar Ketua Yayasan Bethania, Amina Saiba, S.AP.

“Harapan saya melalui pemberian bantuan – bantuan kepada pihak gereja agar bisa menggunakan dana dengan baik, khususnya dalam hal melengkapi perlengkapan fasilitas ibadah dan melengkapi kekurangan lainnya. Sehingga bisa menyukseskan langkah – langkah pelayanan kepada umat bisa lebih maksimal berjalan dan baik,”Sambungnya.

Senada, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja, Iwan Kowi, SH, menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian dari Yayasan Bethania dan Yurthinus Mandacan dengan segala program kerjanya dibidang keagamaan dan sosial.

” Harapan kami kepada anggota DPRD Fraksi Otsus, Bapak Yurthinus Mandacan teruslah menjadi berkat bagi gereja dan sesama. Karena beliau adalah salah satu sosok anggota legislatif yang kehadirannya sangat nyata mewakili suku besar arfak dan terus melayani dan membantu pembangunan gereja khususnya GPKAI,”Ungkap Iwan Kowi, SH.

Kesempatan itu, diakuinya bahwa sebagai panitia pembangunan gereja sangat bersyukur dan berterima kasih karena melalui dukungan baik dari pogram yayasan bethania melalui dana aspirasi dari anggota DPRD Fraksi Otsus, Yurthinus Mandacan, jemaat boleh menerima bantuan janji iman ini dengan sukacita.

“Sehingga nanti kami panitia kedepan bisa menggunakannya untuk mendukung pelayanan ditempat ini, dengan melihat kekurangan – kekurangan yang ada. Salah satunya kita akan membuat Mimbar pelayanan, Kipas angin, dan membayar ongkos kerja tukang, dan beberapa lainnya. Dan pada intinya dana Rp. 100 juta ini akan kita pakai dengan baik dan mendukung pelayanan gereja,”Tukasnya. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *