DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsNasionalPolitikUncategorized

Gelar Doa Syukur dan Deklarasi Sahabat dr. RR, Bukti PAN Papua Barat Kokohkan Basis Suara Menangkan Rosaline Rumaseuw menuju Senayan

MANOKWARI, gardapapua.com — Sosok dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memang wanita tangguh, asli Tanah Papua, yang sekali maju tak pandang mundur dari kancah politiknya. Saat ini, ia kembali memberanikan diri untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari dapilnya, di wilayah se-Papua Barat.

Memasuki jadwal tahapan kampanye, dimanfaatkan olehnya bersama sejumlah peserta Pemilu yang juga merupakan para caleg PAN di wilayah Papua Barat, baik ditingkat Provinsi dan Kabupaten, untuk mensosialisasikan serta mempromosikan diri kepada masyarakat, Simpatisan dan Relawan.

Uniknya, mengawali langkah kampanyenya, dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, memilih tepat pada Jumat, (1/12/2023), untuk melaksanakan doa syukur, serta deklarasi bersama para simpatisan dan tim relawan yang tergabung dalam wadah sahabat dr. RR, pada kesempatan itu.

Kegiatan yang berlangsung di Manokwari itu, dilaksanakan bertempat di sekretariat bersama Sahabat dr. RR, Jl. Merdeka, Perempatan T.L Kantor Pomdam XVIII/Ksr, Papua Barat.

Ketua DPW PAN Provinsi Papua Barat, Rahmat Cahyadi Sinamur mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur pasca deklarasi para Caleg baik ditingkat daerah DPRD Kabupaten/Provinsi hingga tingkat pusat DPR-RI, dapat semakin mengokohkan basis suara, dan memantapkan kemenangan pada Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

Hal itu pula, sebagai bentuk mengamankan amanat Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, yang mana telah menginstruksikan mesin partai PAN di Wilayah Papua Barat, wajib kerja keras, kerja cerdas, dan bergandengan tangan mengamankan 1 kursi legislatif pada tingkat DPR-RI (Pusat) sebagai bentuk legitimasi menunjukan hasil kinerja para kader di basis suara pada Pemilu 2024, selain mampu meraih suara kemenangan partai pada tingkatan DPRD Kabupaten dan Provinsi.

Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat C. Sinamur
Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat C. Sinamur

Selain itu pula, kepada para caleg – caleg agar menggunakan mekanisme Tandem, antara caleg pusat dan daerah menjadi strategi yang dapat menutup celah satu dengan yang lain. Tak hanya lebih efektif, strategi ini juga diakui lebih efisien guna meraup dan mengamankan basis – basis suara partai.

“Dan harus bersinergi tidak bisa tidak. Jadi caleg DPRD ditingkat Kabupaten, Provinsi dan bahkan pusat DPR-RI wajib mengarahkan simpatisan massanya untuk saat pencoblosan nanti wajib mencoblos semua kader PAN secara berjenjang. Jadi tusuk DPRD Kabupaten PAN, Provinsi PAN dan Pusat juga harus PAN. Jadi ini adalah bentuk komitmen konsolidasi kami,”Ujar Rahmat Cahyadi Sinamur.

Cara ini juga, dinilai memiliki tujuan yang sangat penting yakni memperkuat persaudaraan, soliditas di antara sesama kader partai serta meningkatkan komunikasi politik demi meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Sinamur menambahkan, bahwa pihaknya telah memberikan pelatihan kepada saksi yang akan ditempatkan pada semua Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar dapat mengawal suara yang diperoleh pada saat pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami juga sejak dua tahun terakhir telah melakukan kerja – kerja blusukan dan pelatihan kepada Saksi – saksi kita. Jadi kita sudah bekerja, dan target kemenangan sudah ditangan kami, kami optimis dapat mengokohkan basis suara dengan baik dan merebut 1 kursi tiket senayan DPR-RI,”Tukasnya.

Sinamur juga meyakini, bahwa dengan kemampuan manajerial mumpuni dari dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, dan berkat tempaan pengalaman dalam bidang Kesehatan serta sebagai Pebisnis ulung, sosok wanita asli papua ini diharapkan menjadi penyalur aspirasi Masyarakat Papua Barat ditingkat nasional (DPR-RI) dalam memperjuangkan hak – hak dasar Masyarakat dalam bidang kesehatan, dan kesejahteraan Masyarakat dalam bidang dunia usaha. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *