DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsKesehatan

Bakti Kesehatan CPP Pembagian Kacamata Gratis di Pulau Mansinam, Diikuti Ratusan Masyarakat dengan Antusias

MANOKWARI, gardapapua.com — Cendekiawan Perempuan Papua (CPP), menyelenggarakan bakti kesehatan bagi masyarakat di Kampung Mansinam (Pulau Mansinam), Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Dalam penyelenggaraan bakti kesehatan itu, Ketua umum CPP, dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, turun langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan bakti kesehatan oleh organisasi Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) bersama tim pekerja kesehatan, dilaksanakan pada Sabtu (2/12/2023), dan di hadiri serta mendapatkan apresiasi dan diikuti oleh ratusan Masyarakat setempat penuh antusias.

Penyelenggaraan bakti kesehatan itu sebelumnya juga, telah dilakukan di beberapa titik lokasi di Manokwari Raya, yakni Amban, Wapramasi, Mansel dan Teluk Wondama.

“Jadi ini melanjutkan kegiatan sebelumnya yang telah sukses terlaksanakan. Adapun di pulau mansinam, bakti kesehatan kacamata gratis ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk dukungan dalam mengurangi sedikit beban hidup warga,”Ungkap Ketua Umum CPP, dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes.

Rumaseuw menambahkan, bahwa kegiatan tersebut bukti komitmen pihaknya untuk bersama-sama mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya aksi baksos pembagian kacamata baca gratis ini mereka sangat senang dan berterima kasih, karena kegiatan aksi wujud nyata seperti ini dinilai sangat mereka butuhkan. Karena contoh kecil saat momen – momen beribadah begitu mereka tak jarang sering saling pinjam – meminjam kacamata untuk membaca. Dan inilah wujud nyata kami untuk peduli pada bidang kesehatan dasar Masyarakat,”Ucap Ibu dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes.

“Kami juga ada usahakan salah satu Masyarakat yang gangguan penglihatannya, untuk direncanakan tahun depan kita coba bantu pengobatannya, yakni keratoplasti atau cangkok kornea,”Tutur Rosaline Rumaseuw menambahkan.

Sementara itu, Ibu Welly Rumsayor, selaku Kepala Kampung Mansinam, dalam kesempatan yang sama, memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan organisasi CPP dan dirinya berharap, agar pelayanan tersebut dapat terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan maksimal terhadap Masyarakat dibidang kesehatan dasar (Mata,red).

Demikian hal tersebut juga, sebagai bentuk dan upaya merealisasi program – program usulan oleh warganya yang sebelumnya telah dituangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kampung Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

“Total pasien yang mendapatkan pelayanan saat itu berjumlah 321 orang. Dan kegiatan ini juga saya apresiasi karena sangat membantu warga kami disini. Ini bukti nyata kepedulian terhadap kesehatan,”Ujar Kepala Kampung Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Ibu Welly Rumsayor. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *