DaerahGarda ManokwariHeadline newsHUMANISKPU PAPUA BARATPolitikRegional

Jelang 14 Februari 2024, Pemda Manokwari Gelar Rakoor Terbatas

MANOKWARI, gardapapua.com — Tinggal beberapa hari jelang pemilu 2024, pemerintah kabupaten manokwari menggelar rapat koordinasi, terkait persiapan menuju hari pemilihan umum 14 februari 2024 mendatang.

Rapat di pimpin bupati Manokwari Hermus Indou, di ikuti oleh sekda Manokwari, unsur Pimpinan FORKOPIMDA, Binda, KPU serta pimpinan OPD terkait.

Berlangsung secara terbatas, rapat koordinasi (Rakoor) tersebut membahas sejumlah kesiapan pelaksanaan pemilu dari masing siang instansi.

Bupati Manokwari usai memimpin rapat koordinasi yang berlangsung terbatas mengatakan membahasa pemantapan kesiapan Pemilu 2024.

“Kami lakukan rapat koordinasi ini terkait memantapkan persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024,”Ujar Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Bupati menyebutkan, bahwa dalam rakor, KPU Manokwari telah menyampaikan laporan terkait dengan kesiapan penyelenggaraan pemilu telah mencapai 95 %.

Dipertemuan tersebut dipastikan bahwa penyelenggara pemilu di Kabupaten Manokwari akan berlangsung lancar aman dan tertib. Bupati berharap, agar masyarakat memberikan dukungan integritas dengan partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari untuk memastikan diri tanggal 14 Februari atau TPS masing-masing untuk memberikan suaranya.

Ada beberapa kendala teknik dalam penyelenggaraan pemilu kiga disampaikan dan didiskusikan untuk mencarikan solusinya sama-sama sebelum hari H. Terkait kesiapan dari KPU Manokwari, divisi teknik penyelenggaraan pemilu Sidarman menyampaikan bahwa kesiapan KPU saat ini ialah pendistribusian logistik.

“Tadi saya sudah laporkan untuk logistik kami akan segera geser dan berkoordinasi dengan piagamanan listrik dan jadwalnya kami sudah koordinasikan juga untuk jadwal-jadwal TPS kita sudah rekrutmen 4.711 KPPS untuk mereka untuk mengetahui kesiapan-kesiapan mereka betul-betul bisa melayani,”Jelas Sidarman.

Distribusi logistik akan dilakukan H-4 jelang hari pencoblosan, oleh karena itu mulai 10 februari KPU Manokwari mulai lakukan distribusi ke PPD atau distrik dan sehari sebelum pemilu akan di lanjutkan ke TPS masing masing. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *