DaerahGarda KaimanaPolitik

KPU Kaimana Pastikan, H-5 Logistik Pemilu di Geser Sampai di TPS Seluruh Distrik

KAIMANA, gardapapua.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaimana memastikan H-5 nanti, logistik Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan segera digeser di TPS.

Ketua KPU Kaimana Chandra Kirana, mengatakan, bahwa beberapa logistik pendukung masih dalam tahap pengiriman. Sementara itu, kini pihaknya dalam beberapa hari belakangan ini, diketahui telah melakukan penyotiran dan melipat kertas suara. Dimana untuk surat suara Presiden dan Kertas suara DPD telah disortir dan dilipat. Sementara kertas suara lainnya yakni kertas suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten masih dalam perjalanan.

” Yang sudah disortir dan dilipat itu ada kertas suara Preside, dan DPD, sementara untuk surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten akan tiba dan dilakukan sortir dn pelipatan kami rencanakan 5 -7 hari,”Ujar Ketua KPU Kaimana Chandra Kirana, disela kesibukan memantau proses pelipatan dan sprti kertas suara di aula SMA Negeri 1 Kaimana Papua Barat, pada selasa (9/1/2024).

Semua kertas suara dan logistik pemilu lainnya, kata Ketua KPU, direncanakan akan bergeser pada H – 5, yakni Distrik Yamor, Etna, dan beberapa kampung terjauh.

” H- 5 kami akan geser logistik pemilu ke TPS – TPS yang berada di distrik Yamor dan Etna, dan H-3 untuk wilayah distrik Arguni, Kambala, dan Distrik Kambrauw, H-2 di wilayah mairasi dan H Min 1 itu kota sampai Kampung Coa serta Kampung Tangaromi,”Terangnya

Dukungan semua pihak, sangat dibutuhkan sehingga proses pemilihan umum di kabupaten kaimana Februari 2024 diharapkan nanti dapat berjalan aman, lancar dan sukses pelaksanaannya.

Berdasarkan pantauan wartawan, usai melakukan sortir dan melipat kertas suara oleh pihak KPU, semua kertas suara disegel dan di bawa ke gudang penyimpanan, serta langsunv mendapat pengawalan dari aparat polres Kaimana dan Bawaslu setempat. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *