Bupati Sorsel Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.Selasa,8/1/2019 kemarin.dihotel mratuwa Sesna Teminabuan.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk,Sekda Dance yulian Flassy,SE,MSi Kapolres Sorsel AKBP Hans Rachmatuloh Irawan,SIK, Danramil Teminabuan Mayor Inf. Iwan Suwarna,serta tamu undangan lainya.

Ke 20 Pejabat eselon 2 ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sorong Selatan Nomor 821.2/01/BSS/2019.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya menjelaskan pengambilan sumpah dan pelantikan sejumlah pejabat ini didasari atas posisi dan lowongan serta promosi jabatan.

Menurutnya pergantian dan promosi dan pergeseran serta mutasi pejabat dalam suatu instansi pemerintah adalah hal yang biasa dan hal yang lumrah dan merupakan kebutuhan dalam suatu organisasi dalam rangka dinamisasi manajemen.

“Kita semua menyadari bahwa pangkat dan jabatan pada hakekatnya adalah amanah yang patut kita petanggungjawabkan dihadapkan pada Tuhan yang Maha Esa dan juga pada masyarakat di daerah yang kita cintai untuk itu saya berharap saudara saudara yang dilantik memegang teguh aturan dan etika jabatan, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis ,“ungkapnya

Bupati menambahkan Seorang pejabat, jika ingin sukses menjalankan tugas disamping mentaati aturan, sistim dan prosedur yang berlaku haruslah mendengar hati nurani yang selalu berpihak pada kebenaran dan kejujuran,” tambahnya

Setiap pajabat membutuhkan masukan yang jujur dari bawahan dan sebaliknya bawahan harus memberikan masukan yang benar kepada atasan, sistim harus dikenal sehingga dapat berjalan dengan baik dan setiap orang harus menjalankan tugasnya dengan lurus dan tulus dengan demikian organisasi akan solid dan bergerak dengan dinamis,”tandasnya.

Sementara itu sejumlah nama pejabat Eselon II yang dilantik adalah; James I. Tipawael, S.IP,M.Si menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Otda, Yakop Thesia, S.Pd menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Budaya, Drs. Alexander Homer menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Yosep Bles, SH.MH menjabat Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setda, Yohan Hendrik Kokorule, SE menjabat Asisten II Bidang Perekonomian Setda.

Selain itu Pimpinan OPD yang dilantik adalah; Kepala Bappeda Dance Nauw, S.Pt,M.Si, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah
Frans B. Kewetare, SE, Kepala Kesbangpol Edith Donny Tamela, SP, Kepala Dinas Pendidikan Hengky Gogoba, S.Sos.MA, Kepala Dinas Kesehatan dr. M. Yusuf Sipayung, Kepala Dinas PUPR Alfius Way, SE, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Leonard Momot, SP, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Agustinus Wamafma, S.Hut,M.Si.

Selanjutnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Izak Meres, SH,M.Si, Kepala Satpol PP Agustinus Makamur, S.Sos,M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Yohan Bodori, S.Sos, Kepala Dinas Perhubungan Mesak F. Kukurule, S.Pd, Kepala Dinas Sosial Saul Salamuk, S.Sos,M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daud Azer Fatary, SE, Kepala Dinas Kominfo Nimrod Nauw, SE,M.Si.

Turut dilantik dalam acara ini sejumlah 3 orang pelaksana tugas diantaranya Plt.Asisten 3 Aris,SKM,Plt Dinas Lingkungan Hidup Ani Kaliele,SE serta Plt Kepala Kantor Inspektorat Zadrak Kambuaya,SE.(Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *