Di Emaus, Keluarga Besar BWS PB Tunaikan Doa Natal Bersama Narapidana

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Simak Selanjutnya :

 

MANOKWARI, gardapapua.com — Keluarga besar Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat, melaksanakan ibadah perayaan Natal bersama jajaran Lapas Kelas IIB Manokwari dan turut serta puluhan umat kristiani para Narapidana dan Warga binaan.

Memaknai kelahiran Yesus Kristus kedunia itu, dilaksanakan bersama di Gereja Emaus, Lapas Kelas IIB Manokwari, Kampung Ambon, Jumat (7/12/2018) sore, seluruh umat bersekutu memuji dan mengukuti tahapan ibadah secara baik dengan penuh sukacita suasana natal.

Kepala BWS PB Elroy Koyari, ST.MT, dalam kesan dan pesan Natal mengatakan bahwa Natal BWS PB 25 Desember 2018 tahun ini menjadi moment yang penting dan strategis untuk mengevaluasi diri, dan berbagi kasih kepada sesama dengan mengilhami kelahiran Yesus Kristus kedunia melalui momentum ibadah natal tersebut.

Kepala BWS PB Elroy

Elroy dalam kesempatan itu menuturkan, kepada seluruh staf BWS Papua Barat dengan moment Natal kita harus membawa damai sejahtera kepada semua ciptaan. Mengajak mari bersama membangun diri ini sesuai dengan infrastruktur firman TUHAN agar dapat menata hidup sesuai rancangannya TUHAN.

“Hidup Ini harus untuk TUHAN, dan kita harus tahu diri siapa kita dimata TUHAN selamat natal 25 desember 2018 dan tahun baru 1 Januari 2018, TUHAN memberkati Kita semua,”Pesan kesan natal Kepala BWS PB Elroy Koyari, ST.MT

Suasana pembakaran lilin natal

Ibadah perayaan Natal Kristus ini mengangkat Tema : “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita Semua (1. Kor : 1 : 1b)” dengan sub tema : Hikmat Kristus menuntun Umat Kristiani PUPR Mewujudkan Indonesia maju melalui pembangunan infraatruktur yang handal.

Ibu Pdt, Sherly Parinussa

Karya Damai Sejahtera Allah dalam ibadah itu, dipimpin oleh Pendeta Ibu Pdt Sherly Parinussa, STh., mengulas bacaan Kitab Roma 12 : 1 – 8, mengajarkan kepada umat yang hadir untuk memahami secara benar apa yang diinginkan TUHAN sebagaimana dituliskan oleh Rasul Paulus tentang Persembahan yang benar, dibagi atas 2 bagian, ayat 1-2, tentang persembahan yang hidup dan ayat 3-8 tentang melayani sesama dengan membangun tubuh Kristus. Paulus menguraikan dengan begitu jelas tentang doktrin dosa, keselamatan, dst.

Adapun Kegiatan ibadah tersebut sesuai pantauan, berjalan baik hingga selesai diawali dengan puji-pujian Natal serta pembakaran lilin natal berlangsung dengan penuh hikmah serta pembagian bingkisan Natal dari BWS Papua Barat. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *