Garda KaimanaGarda Papua BaratHeadline newsHukum dan Kriminal

Bupati Freddy Thie, Pimpin Penandatanganan NPHD Pengamanan Pilkada Tahun 2024

KAIMANA, gardapapua.com — Dalam rangka Pelaksanaan Pengamanan Penyelenggara-an Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kaimana, resmi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan aparat keamanan TNI/Polri.

Demikian hal itu, dilaksanakan bersama Kapolres Kaimana Gadug Kurniawan dan mewakili Dandim 1804 Kaimana oleh Pasi Ops Kodim Kaimana, Leonard Saholata, bertempat di ruang rapat kantor bupati kaimana, pada (26/02/2024). Dikesempatan itu, Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie didampingi oleh Sekretaris Daerah Donald. R Wakum.

Diketahui, bahwa anggaran NPHD ini senilai Rp. 4.5 Milyar untuk Polres dan Rp. 550 juta untuk Kodim. Dengan anggaran tersebut, Bupati Freddy Thie menyampaikan harapan agar anggaran tersebut bisa digunakan sebaik mungkin dalam upaya menjaga keberlangsungan Pemilukada yang akan digelar nanti.

“Kita ketahui bersama bahwa tahapan Pemilukada telah berlangsung. Olehnya itu saya berharap agar pimpinan TNI Polri bisa menjaga kondisifitas Pemilukada ini,”Ujarnya

Dirinya juga menambahkan permohonan maaf karena penandatanganan NPHD mengalami keterlambatan.

“Saya juga mewakili pemerintah daerah karena penandatanganan anggaran NPHD ini terlambat karena kendala APBD yang baru saja disahkan beberapa waktu lalu,”Tambahnya.

Diakhir sambutannya, Bupati yang disapa Kaibus berterima kasih kepada unsur TNI-Polri atas pengawalan pengamanan Pemilu baik Pilpres dan Pileg yang telah berlangsung.

“Banyak terima kasih atas pelaksanan Pemilu yang berjalan aman dan tertib. Semua itu terjadi berkat kerjasama dan peran aktif TNI-Polri. Semoga kolaborasi dan soliditas ini terus kokoh,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *