AdvertorialDaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsNasionalPolitikUncategorized

Selain Masuk Bursa Bacagub 2024, Paulus Waterpauw Dinilai Layak Pimpin Golkar Papua Barat

JAKARTA, gardapapua.com — Nama Komjen Pol ( Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, muncul sebagai kejutan dalam bursa bakal calon Gubernur Papua Barat dalam pemilu 2024.

Demikian hal itu diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, beserta sejumlah nama tokoh lainnya yang akan diusung sebagai, bakal calon gubernur (Cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon di Papua Barat untuk gubernur,”Ungkap Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai pembekalan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Selasa (21/11/2023).

Terkait itu, Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Syahmud B Ngabalin, yang juga sebagai Plt. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat, melihat bahwa sosok Paulus Waterpauw Calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, dinilai layak memimpin partai berlambang pohon beringin itu di Papua Barat.

Menurut Syahmud, bahwa Kapasitas dan kapabilitas Paulus Waterpauw untuk menakhodai beringin di Papua Barat sudah sangat matang. Terlebih dengan sejumlah tanggung jawab dan instruksi langsung yang telah dipaparkan oleh Ketua Umum DPP Golkar, maka tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi pemenangan Golkar di Papua Barat.

Dimana sebelumnya juga, oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat peringatan HUT Partai Golkar ke-59 di Jakarta pada Senin (6/11/2023) malam, Paulus Waterpauw yang akrab disapa Kaka Besar kini dipercaya Golkar untuk menjadi Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

“Secara prinsip sudah tentu melalui mekanisme Partai. dan Partai Golkar ini, adalah partai yang terstruktur dengan baik, sudah tentu kita berdasarkan arahan ketua umum dan selain kepentingan partai, tentu kita juga berdasarkan aspirasi – aspirasi dari rakyat,”Ujar Syahmud B Ngabalin.

Adapun sosok Paulus Waterpauw, sebut Syahmud, karena beliau sudah purnabakti terhadap negara, dan menurut Ketua Umum beliau Airlangga Hartarto sangat potensial, maka tentu hal inilah menjadi pertimbangan – pertimbangan untuk disosialisasikan kedalam jejaring dan unsur partai Golkar di seluruh ranting di Papua Barat, agar bagaimana kedepan ruang – ruang mentilik dan melihat kemampuan sosom Paulus Waterpauw untuk bisa lanjut berkarya bersama Partai Golkar.

“Potensi Bapak Paulus Waterpauw ini sangat telah terukur atas kepercayaan yang telah diberikan, kepada sosok kaka Besar Paulus Waterpauw. Empat kali menjadi Kapolda, sempat mendapat tanggung jawab yang besar ditubuh Mabes Polri, hingga dialih fungsi sebagai ASN hingga terakhir menjadi sosok mantan Penjabat Gubernur Papua Barat, maka sudah tentu tidak lagi diragukan sepak terjang beliau, dan potensi beliau yang sebagai seorang putra daerah asli asal Papua Barat untuk juga kiranya bisa memimpin Partai Golkar. Jadi ukuran ini, susah tentu bukan karena satu sisi saja, tapi juga kita melihat bukti pengabdiannya terhadap menjalankan tugas – tugas negara hingga purna tugas, dapat terselesaikan dengan baik,”Terangnya

Sembari menambahkan, bahwa Golkar adalah Partai Politik Besar yang sangat menentukan arah perjalanan bangsa dan negara serta provinsi papua barat, maka figur yang sangat tepat dan realistis jika dipimpin oleh Paulus Waterpauw.

“Konsolidasi dengan ranting DPD II hingga ke ranting – ranting, tentu mekanisme ini telah berjalan sesuai dengan prosedurnya. Dan tentu semua kader taat asas akan hal itu. Mekanisme Partai Golkar, sudah tentu akan berjalan sebagaimana amanah yang telah ditetapkan dan diinstruksikan. Sehingga sebagai kader tentunya harus siap, dan berkewajiban mengamankan hal tersebut, tentu sepanjang tidak menabrak aturan dan sesuai dengan mekanisme Partai,”Tukasnya

“Insyaallah kita akan laksanakan Musda pada 24 November 2023, dan kita harap di tanggal 25 November, Ketua Umum DPP Bpk. Airlangga Hartarto hadir untuk melantik Ketua dan Badan Pengurus definitif atau terpilih nantinya. Perlu diketahui, pada kesempatan ini juga, akan menjadi wadah konsolidasi penuh mesin partai Golkar se-Papua Raya, di Manokwari. Jadi sudah tentu kita harapkan semua ketua – ketua DPD tingkat I se-tanah papua dapat hadir di Manokwari, untuk mengikuti arahan langsung ketua umum,”Sambungnya menambahkan.

Seperti diketahui, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) Provinsi Papua Barat, dalam segala kesiapannya disebutkan telah rampung, dan siap meraih kemenangan pada Pemilu 2024 nanti. [TIM/FY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *