DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsNasionalPolitik

DPD I Partai Golkar PB Siap Gelar Musdalub, Diawali Penerimaan Berkas Balon Ketua

MANOKWARI, gardapapua.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Papua Barat akan menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Sabtu (25/11/2023).

Musdalub DPD I Partai Golkar Papua Barat ini nantinya digelar di Ballroom Aston Niu Hotel Manokwari, Papua Barat.

“Hingga hari ini, persiapan Musdalub terus kita siapkan dan kerjakan,”Ucap Ketua Penyelenggara Musdalub, William Heinrich, dalam Konferensi Pers bersama, pada Kamis (23/11/2023).

Selain itu, William menyampaikan, bahwa para pemilik suara dari berbagai elemen DPD tingkat II di daerah pada internal Partai Golkar akan menentukan pilihannya kepada Calon Ketua DPD I Partai Golkar dalam Musdalub tersebut.

Adapun mengawali Musdalub tersebut, Steering Committee (SC), telah diarahkan untuk melaksanakan proses penerimaan berkas pendaftaran bakal calon Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat, pada Jumat (24/12/2023).

Dia berharap, dengan terpilihnya ketua baru yang akan memimpin Partai Golkar Papua Barat, dan segera melakukan kerja-kerja partai untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia, Suriyati Faisal menuturkan, bahwasannya pelaksanaan Musdalub DPD I Partai Golkar Papua Barat ini juga menjadi ajang penyegaran partai dalam menghadapi Pemilu Serentak yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

Mengingat bahwa, kondisi partai golkar hari ini di Wilayah Papua Barat, juga butuh segera Konsolidasi mengisi kekosongan jabatan unsur pimpinan pasca telah Partai Golkar Papua Barat Daya (PBD) telah berdiri sendiri.

Caption : Suasana Konferensi pers bersama, Persiapan Musdalub Partai Golkar Papua Barat
Caption : Suasana Konferensi pers bersama, Persiapan Musdalub Partai Golkar Papua Barat

“Jadi dasar kami melaksanakan Musdalub ini juga, dikarenakan telah hampir berakhirnya masa tugas penunjukan pelaksanan tugas (PLT) Ketua DPD I Partai Golkar, Syahmud B Ngabalin, dan saya sendiri selaku Plt. Sekretaris. Sehingga, dan ini dalam rangka penyegaran serta mengisi kekosongan di periode 2023 – 2025. Apalagi kini Partai Golkar Papua Barat Daya (PBD) juga telah berdiri sendiri,”Ujar Suriyati

Senada, Ketua Steering Committee (SC), Amin Ngabalin, menyampaikan bahwa Musdalub adalah mekanisme organisasi partai Golkar yang digelar dalam rangka mengambil sebuah keputusan tertinggi dalam forum apalagi terjadi kekosongan unsur kepimpinan.

“Dan kenapa baru digelar ? karena mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar yang mengamanatkan Syahmud B Ngabalin sebagai Plt. Ketua Partai Golkar Papua Barat dan Hj. Suriyati sebagai Plt. Sekretaris, masa tugasnya berakhir pada bulan Desember 2023 mendatang,”Paparnya

Musdalub ini digelar untuk mengisi kekosongan kepemimpinan setelah ditinggal oleh Lambert Jitmau, yang mana berdasarkan mekanisme tentunya akan menggelar forum luar biasa ini, guna memilih ketua Devinitif untuk kemudian mengisi kekosongan jabatan periode 2020 – 2025.

“Yang mana sebelumnya posisi unsur kepimpinan itu dijabat oleh Lambert Jitmau, yang kini telah memilih untuk pindah menjadi ketua DPD I Golkar Papua Barat Daya (PBD), pasca Provinsi Papua Barat Daya (PBD) diresmikan menjadi provinsi baru diindonesia,”Tukasnya

Selain para Ketua dan pengurus DPD II Partai Golka di 7 Kabupaten, Amin menyebutkan, bahwa ada juga utusan DPP Partai Golkar, Utusan Ormas Pendiri dan Ormas yang didirikan oleh Partai Golkar, dalam kegiatan Musdalub tersebut.

“Tanggal 24 November 2033, SC kami akan resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, yang akan dipusatkan di Sekretariat Partai Golkar Papua Barat, di Jl. Drs. Esau Sesa, Jalan Baru, Manokwari, Papua Barat. Kita pendaftaran 1 hari saja dari jam 09.00 wit – 16.00 wit,”Terangnya

“Sampai saat ini yang baru terkonfirmasi siap mendaftar secara resmi sebagai Balon Ketua DPD I Golkar Papua Barat adalah Bapak. Paulus Waterpauw,”Tambahnya menambahkan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *