DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline news

Ribuan Orang Ikuti Seleksi PPPK Tenaga Guru dan Nakes, Ini Pesan Bupati Manokwari !

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Manokwari, Hermus Indou memberikan arahan dalam kegiatan pelepasan peserta ujian CAT PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan formasi tahun 2023, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari, pada Jumat (17/11/2023), di perkantoran Bupati Manokwari, Papua Barat.

Sebanyak 1.066 orang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Itu terdiri dari pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dalam seleksi administrasi berkas yaitu sebanyak 591 orang, pada formasi PPPK tenaga kesehatan. dan sebanyak 475 orang pada formasi PPPK tenaga guru.

Sebelumnya dilaporkan, sekitar 1.206 orang mendaftar mengikuti seleksi PPPK tenaga kesehatan dan tenaga guru formasi tahun 2023 pada pemerintah Manokwari, dengan rincian 582 orang mendaftar PPK tenaga guru dan 624 orang mendaftar PPPK Tenaga Kesehatan.

Pelaksanaan SKD PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan tahun ini menggunakan fasilitas CAT SMA Negeri 1 Manokwari, dan dipantau langsung pihak Kantor Regional XIV Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bupati mengatakan, bahwa mekanisme rekrutmen ini telah sesuai dengan keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik indonesia nomor : 546 tahun 2023, tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah kabupaten / kota.

Sementara itu, dibeberkannya, bahwa jumlah keseluruhan PPPK tahun 2033 yang akan diterima sebanyak 944. Itu terdiri dari formasi tenaga guru sebanyak 332 orang, dan jumlah PPPK formasi tenaga kesehatan sebanyak 612 orang.

“Saya menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan pengadaan calon PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan formasi tahun 2023, dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di lingkungan pemerintah kabupaten Manokwari. Perlu saya sampaikan bahwa pengadaan calon PPPK di kabupaten manokwari tahun 2023 ini sesuai ketentuan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik indonesia, kementerian kesehatan dan kementerian pendidikan dengan mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,”Ucap Bupati Hermus Indou.

Dimana dalam formasi PPPK tenaga guru terdapat formasi prioritas (P1) sebanyak 60 formasi yang merupakan formasi dari kementerian pendidikan.

“Dimana bagi peserta yang masuk dalam kategori formasi prioritas (P1) telah otomatis dinyatakan lolos dan tidak mengikuti ujian,”Paparnya

Bupati lalu mengimbau kepada seluruh peserta tetap harus optimis, semabgat dan teliti dalam mengerjakan soal. Jangan terburu – buru dalam menjawab. Bacalah soal dengan sebaik – baiknya, agar hasil yang diperoleh memberikan nilai yang terbaik dan memuaskan.

“Perlu saya ingatkan kembali pada calon peserta agar tidak mudah percaya terhadap oknum – oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan pemerintah kabupaten Manokwari, pejabat, maupun pihak lain yang menjanjikan akan meloloskan menjadi calon PPPK di Kabupaten Manokwari dengan imbalan tertentu. Calon PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan formasi tahun 2023 yang akan diterima adalah benar – benar peserta terbaik merupakan hasil seleksi, sehingga para calon PPPK harus mempersiapkan diri dan berusaha sebaik – baiknya,”Pesan Bupati. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *