DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHeadline newsHUMANIS

Merupakan Cermin Pembangunan, Kepala UPL Kaimana Akan Lakukan Pembenahan Lingkungan Dermaga

KAIMANA, gardapapua.com — Kepala Unit Pelaksanaan Pelabuhan (UPL) di Kabupaten Kaimana, Hardi Sugianto,SE.,MM dalam waktu dekat akan mencoba untuk membenahi lingkungan kawasan pelabuhan /dermaga Kaimana, agar tidak boleh lagi ada orang yang melaksanakan aktivitas memancing, bahkan untuk tempat orang pesta Minuman Keras (miras).

Menurutnya pelabuhan merupakan cermin pembangunan sebuah daerah bila dikelola dengan baik. oleh karena itu diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua instansi terkait.

” Pelabuhan itu cermin kalau mau kata. Kenapa ? karena semua kebutuhan barang dari semua sisi yang masuk itu dari pelabuhan, sehingga ini yang saya maksudkan mati kita buat lagi pelabuhan atau kawasan dermaga kita (Kaimana,red) ini baik, dan ketika saya dipercayakan jabat Kepala UPL pelabuhan laut Kaimana, saya akan mencoba untuk membenahi, di dermaga tidak boleh lagi ada orang mancing, Tidak boleh digunakan untuk tempat orang pesata miras, jadi semua saya tertibkan,”Ujar Kepala Unit Pelaksanaan Pelabuhan Kaimana, Hardi Sugianto,SE,MM di ruang kerjanya belum lama ini.

Selain hal tersebut, dalam pertemuan dengan pihak terkait agar meningkatkan pelayanan di area pelabuhan selain dapat berkoordinasi, tetapi juga melakukan tugas secara profesional, akan terus diimbaukannya.

” Contoh yang saya diinfokan itu, TKBM bisanya kalau kapal putih masuk itu sering mabuk, saya tegaskan bahwa ini pekerjaan bongkar buat itu pekerjaan yang beresiko, jadi kalau saya temukan ada yang mabuk saat bekerja, yah, mau tidak mau saya pulangkan ke keluarganya alias berhentikan,”Jelasnya

Terkait dengan kemungkinan terjadinya masuknya barang ilegal melalui pelabuhan Kaimana, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

” Semua barang yang masuk menggunakan kapal barang saya minta dokumennya untuk pastikan, kalau ternyata tidak ada ijin masuk di Kaimana itu akan kita perketat, dan menyangkut ini saya sudah banggun komunikasi dengan Kapolres dan Kajari langsung dan juga dari TNI, supaya kita sama sama jaga dan ciptakan situasi area pelabuhan,”Tambahnya.

Dengan demikian dirinya sangat mengharapkan juga kerjasama dari semua elemen untuk berperan aktif membantu melakukan pengawasan dan pengontrolan, sehingga dari pintu masuk barang inilah kemajuan pembanggunan Kaimana terus meningkat. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *