Dipimpin Bung NT, Ini Yang Dilakukan Ormas SOKSI Cabang Manokwari Saat Sambangi Korban Kebakaran Pasar Wosi

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Dewan pimpinan cabang Ormas SOKSI Cabang Manokwari Norman Tambunan, Jumat (27/5) menyambangi para korban kebakaran lapak Pasar Wosi, Manokwari.

Sebagai Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang adalah organisasi buruh atau pekerja seluruh Indonesia, serta juga merupakan salah satu Ormas sayap Partai Golkar, melihat musibah kebakaran tersebut sebagai bentuk perhatian bersama, turut serta meringankan beban para korban pasca peristiwa tersebut.

Ketua Dewan pimpinan cabang Soksi Manokwari, Norman Tambunan dalam kesempatan itu menuturkan, bahwa dalam kunjungan tersebut pihaknya menyerahkan 350 zack Beras kepada para korban bencana pasar wosi.

“Dimana bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, kami turut prihatin atas musibah ini, sebagai salah satu pimpinan DPRD, saya juga sudah diskusikan dengan teman-teman terkait percepatan pemulihan Pasar wosi. Kami sangat mengapresiasi langkah Bupati untuk membangun Los sementara, progresnya sangat cepat, semoga segera terealisasi dan dapat difungsikan oleh para pedagang,”Ujar Ketua Dewan pimpinan cabang Soksi Manokwari, Norman Tambunan

Sementara itu, ketua DEPIDAR SOKSI Papua Barat, Rudi F. Timisela mengatakan keprihatinannya atas musibah ini. Kemudian berharap agar masyarakat penerima bantuan untuk kiranya jangan lihat besar kecilnya bantuan yang diberikan.

“Namun ini merupakan wujud kepedulian kami soksi Papua Barat dan juga mewakili Bapak Robert kardinal selaku Bendahara Umum Soksi Pusat dan juga anggota DPR RI. seharusnya beliau turun langsung kesini namun karena kesibukan tugas izinkan kami yang mewakili beliau untuk menjalin silaturahmi dengan bapak ibu sekalian. Semoga dalam waktu dekat bapak ibu bisa beraktifitas kembali dipasar yang akan disiapkan oleh pemerintah,” Ucap Bung Rudy sapaan akrabnya.

Kesempatan yang sama, Nurdin salah satu perwakilan pedagang mengucapkan rasa syukur masih ada yang peduli kepada mereka.

“Aktivitas kami hanya berjualan di pasar dengan adanya musibah ini kami kehilangan pekerjaan dan tidak punya penghasilan sama sekali, sementara kami tetap harus membayar kontrakan dan butuh makan sehari-hari,” Sebutnya

Iwan salah satu perwakilan Pengurus asosiasi pedagang pasar wosi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Norman Tambunan atas kepedulian dan meluangkan waktunya berdiskusi dan menyambangi pedagang pasar wosi.

Senada dengan Iwan Hakim ketua asosiasi pedagang pasar wosi juga bersyukur atas kepedulian teman-teman SOKSI dan berharap para pihak bisa membantu meringankan beban para pedagang selama pengerjaan pasar berlangsung.

“Karena ada beberapa anggota kami yang tidak bisa bekerja dan hanya menggantungkan rejeki dari pasar,”Tutup iwan. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *