Gelar Rapat Kerja Harian, Ini Target BPC HIPMI Pegaf

MANOKWARI, gardapapua.com —- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), bertempat di Cafe Coisi Key, pada sabtu (28/5/2022), malam, mengadakan rapat kerja harian guna merencanakan beberapa program yang akan menjadi acuan untuk segera dilakukan pada tahun 2022.

Rapat Perdana tersebut dipimpin oleh Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) Yurthinus Mandacan, didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Lamek Dowansiba, Wakil Sekretaris Umum (Wasekum), Adrian Kairupan, Jajaran perwakilan Bendahara Umum, Bidang – bidang terkait, juga dihadiri oleh Ketua OKK BPD Nadia Siregar, WKU BPD H.Ahmad Kudus, Ketua Umum BPC Manokwari Aswadi Abyan, serta Perwakilan Dewan Pembina BPC HIPMI Pegaf, Kompol Isaac Koko Hosio, S.I.K, dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) Yurthinus Mandacan, menjelaskan bahwa kegiatan itu juga sekaligus memberi arahan terhadap anggota yang telah tergabung dalam HIPMI Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Dimana targetnya, dengan semangat dan motivasi baru dalam tubuh BPC HIPMI Pegaf, dapat terus saling bersinergi baik secara Internal, dan Eksternal dengan pemerintah maun pihak swasta lainnya untuk membangkitkan perekonomian daerah pada masa pasca wabah pandemi Covid-19, serta mampu menjadi mitra pengembangan potensi daerah khususnya di Pegaf.

Dalam rapat ini Ketua HIPMI Yurthinus Mandacan berpesan kepada pengurus dan anggota yang telah tergabung dalam Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) dapat bersama-sama berkontribusi baik tenaga maupun pikiran, guna membesarkan nama baik HIPMI di Kabupaten Pegaf. Juga siapapun nanti yang ditunjuk untuk mengisi kekosongan kepengurusan di HIPMI BPC Pegaf harus aktif, serta berjiwa besar menjalankan roda organisasi dengan baik.

WKU BPD HIPMI Papua Barat, H. Ahmad Kudus dalam pemaparannya menyampaikan, sangat mengharapkan agar melalui keseriusan dan sinergitas yang mulai terbangun, maka BPC HIPMI Pegaf dapat bangkit dan mampu berdaya saing untuk menciptakan kader – kader HIPMI nantinya yang lebih mumpuni di daerahnya. Sehingga penting, agar pendataan dalam rangka administrasi dan Pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) sudah mesti dapat berjalan maksimal.

“Kita juga berharap BPC HIPMI Pegaf bisa menjadi contoh dan tolak ukur juga kepada BPC lainnya. Kami sendiri sampai dengan waktu yang ditentukan baru beberapa saya BPC yakni Manokwari, Teluk Wondama, dan Teluk Bintuni, yang secara pendataan calon anggota sudah memenuhi standarisasi yang diberikan. Sehingga seperti BPC Pegaf dan lainnya agar mampu juga bersaing dan merangkul seluruh SDMnya,” Ucap WKU BPD HIPMI Papua Barat, H. Ahmad Kudus

Senada, Sekretaris Umum, Lamek Dowansiba menjelaskan bahwa sebagaimana agenda rapat harian yang berisikan 4 agenda kerja, yaitu rencana pelaksanaan Rakercab dan Diklatcab Pegaf yang akan dilaksanakan pada tgl 25 Juni 2022 di Pegunungan Arfak. Selanjutnya, pemenuhan jumlah pengurus dalam struktur keanggotaan, mengirim 10 orang keterwakilan BPC HIPMI Pegaf dalam rangka kegiatan 50th HIPMI, di Jakarta, serta pendataan administrasi keanggotaan untuk menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA), telah menjadi point penting untuk dilaksanakan segera.

“Jadi kita rencanakan agar 4 agenda yang direncanakan ini berjalan baik dan maksimal. Sehingga butuh peran serta semua Pengurus dan Anggota BPC HIPMI Pegaf untuk berpesan aktif. Salah satunya kegiatan Rakercab dan Diklatcab Pegaf nanti,”Jelasnya.

Adapun dalam prosesinya, pada akhir kegiatan rapat kerja harian tersebut, ditutup dengan penyerahan jumlah persyaratan Pengurus dan Anggota BPC HIPMI Pegaf yang diterima langsung ketua OKK Nadia Siregar, serta agenda foto bersama. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *