Alfons Sesa : ”Jadi PNS adalah Pilihan, Mengabdilah Dengan Sekuat Tenaga”

TEMINABUAN, gardapapua.com —Pemerintah Kabupaten, Sorong Selatan Gelar Apel Perdana sejak pelantikan Bupati terpilih Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Wakil Bupati Alfons Sesa,MM yang berlangsung dilapangan, apel kantor Bupati Sorong Selatan, pada (3/5/2021) dikuti ratusan peserta apel berlangsung sukses.

Hadir dalam apel ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Wakil Bupati Alfons Sesa,MM, Penjabat Sekda Sorong Selatan Dance Nauw,SP, M.Si Pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.

Selaku pembina apel Wakil Bupati Drs Alfons Sesa,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa seorang Pemimpin tidak harus berpikir tentang diri, melainkan harus berpikir tentang orang – orang yang ada dibelakangnya karena organisasi ini adalah suatu tim yang bekerja dalam suatu tanggung jawab yang sama untuk seluruh tugas yang diberikan kepada semua dan itulah sebabnya pimpinan tidak boleh berdiri sendiri dan bekerja sendiri.

Dijelaskan juga bahwa apel pagi dilaksanakan untuk mengecek seberapa jumlah personil dan apakah ada kesiapan untuk melaksanakan tugas setiap harinya.

“Saya melihat presentase kehadiran ASN yang hadir dalam apel pagi ini, nyatakan bahwa ASN yang mengabdi di Pemkab Sorong Selatan belum sungguh – sungguh untuk bekerja dikebun anggur kita masing – masing,”Wakil bupati Drs Afons Sesa,MM.

Lebih lanjut, bahwa jadi pegawai negeri itu adalah pilihan, sehingga tidak perlu dipaksa untuk menjadi PNS.

“Masing – masing pribadi kita memilih untuk mengabdi sebagai PNS, oleh sebab itu semua ketentuan yang diatur oleh pemerintah bagi setiap PNS harus kita ikuti,”Tukasnya

“angan bangga pakai baju keki,terus kita bisa terimah gaji tetapi kita tidak sungguh sungguh melayani,” Ungkapnya pula bahwa bekerja jangan tunggu orang lihat,kita sudah memilih pekerjaan ini untuk itu mengabdilah dan kerjakan dengan sekuat tenaga jangan tunggu dilihat pimpinan baru kita bekerja,”Pintanya menutup. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *