Hadirkan Perguruan Tinggi, Satu Persatu Program Freddy Thie dan Hasbullah Furuada Diwujudkan

KAIMANA, gardapapua.com — Bukan janji atau isapan jempol semata, satu persatu program aksi Bupati dan wakil Bupati terpilih Freddy Thie dan wakil Bupati kaimana Hasbullah Furuada,SP, yang disampaikan saat kampanye pada Pilkada 2020 lalu, mulai diwujudkannya.

Dari pantauan wartawan ini, sebelum dilantik, Freddy Thie dan Hasbulah Furuada sudah menghadirkan konsultan guna melakukan survei dan penghitungan kebutuhan pembangunan rumah layak huni di kampung kampung dan merencanakan merubah wajah kota kaimana.

Dan janji untuk menghadirkan Perguruan Tinggi (PT) di Kaimana untuk meningkatkan SDM sebagaimana program aksi kedua dari visi dan misi yakni Menghadirkan PT akhirnya terwujud, dengan telah dilaksanakan penandatanganan Momerendum off Understanding (MoU) oleh Freddy Thie selaku Bupati Kaimana didampingi Wakil Bupati Hasbullah Furuada, dengan yayasan Apostolos di ruang rapat kantor Bupati, disaksikan Dandim, Ketua Dewan Adat, Ketua DPRD, Plt. Sekda dan para Kepala OPD dilingkup pemkab Kaimana, Senin (3/5/2021).

Bupati kaimana Freddy Thie dalam sambutannya menyambut baik kerjasama dengan yayasan apostolos, dan memberikan apresiasi karena dengan kehadiran sekolah tinggi multi media, tentunya dapat meningkatakan sumber daya manusia (sdm) dan menjadi kebanggan bagi masyarakat kaimana.

” Intinya kami sangat berterimakasih kedepan Sekolah Tinggi ini bisa menjadi kebangaan bagi seluruh masyrakat yang ada di Kabupaten Kaimana,” ucapnya.

Orang nomor satu di pemkab Kaimama juga mengharapkan usai pendatanganan kerjasama secepatnya pihak yayasan dapat melakukan beberapa hal secara kajian akademisi yang dapat diketahui oleh pemerintah pusat.

Bupati Kaimana Feddy Thie, menyadari bahwa pendidikan itu adalah hal yang paling utama selain meningkatkan SDM yang memadai. Selain itu juga merupakan janji bupati dan wakil bupati terpilih pasca pemilukada lalu, sehingga dengan adanya sekolah tinggi ini diharapkannya dapat membantu masyarakat untuk tidak lagi melanjutkan pendidikan keluar daerah dengan biaya yang cukup tinggi.

“Kita tidak perlu lagi sekolah keluar, karena kita tahu bersama selain pengawasan. Kita menyadari bahwa pendidikan menjadi hal yang paling utama untuk membanggun SDM, khsusunya di kabuapaten Kaimana, dan sesuai dengan janji kami berdua saat kampanye, karena kita tahu bersama sekolah diluar itu tidak ada pengawasn, biaya kuliah sngat tinggi,”Tambah Bupati.

Diketahui bahwa perguruan Tinggi multi media yang akan dibangun di kabupaten Kaimana, merupakan kerjasama pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan kabupaten, dimana semua biaya semester yang akan ditarik oleh manajemen kampus akan dibebaskan. [JO/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *