Bupati Sorsel Sebut, Percepatan Pembangunan Imekko Segera di Perdakan

TEMINABUAN, gardapapua.com —Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan, melaksanakan Tatap Muka dan Diskusi Perdana sejak dilantiknya Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Wakil Bupati Sorong Selatan Drs. Alfons Sesa,MM bertempat di Hotel Mratuwa Sesna, (3/5/2021).

Tatap Muka dan Diskusi ini dihadiri oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP, Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Alfons Sesa,MM, Penjabat Sekda Sorong Selatan Dance Nauw S.P.MSi, selanjutnya para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan sebagai langkah perkenalan dan memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakanBupati dan Wabup terpilih 2021-2024.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP saat melaksanakan tatap muka Perdana dengan seluruh Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menjelaskan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 20 Tahun diantaranya di 5 tahun pertama telah di laksanakan pembangunan infrastruktur pemerintahan dan ditahun berikutnya pembangunan fasilitas Publik jalan di 5 tahun ketiga pembangunan infrastruktur ekonomi dan di lima tahun pemerintahan Samsudin Anggiluli dan Alfons Sesa diprioritaskan pada tata kelolah pemerintahan.

Untuk itu dimasa kepemimpinan ini pihaknya juga akan menyiapkan RPJP 20 tahun kedua sehingga bupati periode 2025-2030 siap untuk melaksanakanya.

Bupati meminta agar ASN loyal pada Bupati atau Wakil Bupati yang sedang menjabat saat ini namun hak politik tetap menjadi hak setiap warga ungkapnya.Upaya selanjutnya untuk 3 bulan kedepan pihaknya akan menyiapkan RPJMD termasuk Renstra, Renja, RKPD dan dalam bentuk DPA.

Bupati berharap dengan dana yang ada kita semua jangan bersungut karena kecilnya anggaran yang ada.dengan dana yang ada yang dibagikan kepada OPD dan diteruskan kepada bagian maupun bidang yang ada,saya meminta agar DPA yang ada segera dirapatkan dengan kepala bagian maupun bidang terkait pengelolaan dan pelaksanaanya.

“Jangan kerja sendiri – sendiri kerjasama itu perlu dilakukan biar hasilnya akan lebih maksimal. Setiap Kabid wajib tahu apa yang harus dikerjakan,”Ujarnya

Pemerintahan ini harus transparan dan jangan sembunyi sembunyi dengan staf yang ada karena pengelolaanya pun nantinya tetap harus atas sepengetahuan kepala dinas masing – masing.

Bupati juga menegaskan, bahwa didalam sistem SIPD segala perencanaan program kegiatan hanya diusulkan satu kali 1 tahun anggaran dan tidak dapat dilakukan perubahan atau penambahan atas usulan yang telah diajukan dan tidak ada sistem revisi kegiatan untuk mendahului perubahan dan sebagainya jika bisa pun harus kita lakukan dengan mekanisme yang panjang atas persetujuan Mendagri.

“Saya meminta agar dengan dana yang ada dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya,”Ungkapnya

Adapun diitahun 2021 hingga 2024 ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah kebijakan khusus terkait percepatan pembangunan di wilayah pesisir Imekko.

Karena Imekko sampai saat ini adalah wilayah yang masih tertinggal sehingga nantinya kami akan menyiapkan peraturan daerah terkait percepatan pembangunan diwilayah Imekko dengan menyediakan sejumlah anggaran sehingga dua atau tiga tahun kedepan Imekko akan sama dengan wilayah lainya di Sorong Selatan.

Sementara itu Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Alfons Sesa,MM dalam arahannya menjelaskan bahwa peradapan Sorong Selatan dimulai dari dari wilayah Imekko kemudian ke Tehit dan ke Maybrat.
“Hal ini tidak perlu kita pungkiri namun kenyataanya pembangunan wilayah Imekko sampai saat ini belum sama dengan wilayah lainnya di Sorong Selatan,”Ungkapnya

“Kita adalah generasi yang dibentuk oleh sejarah peradapan untuk itu apa yang kita nikmati saat ini atas apa yang dilakukan oleh generasi sebelumnya untuk itu dalam kebersamaan ini hendaklah kita saling menjaga,”Tambahnya

Menurut data bahwa dalam kemenangan pemilu sejak kabupaten ini ada bahwa suara kemenangan terbanyak dan terbesar adalah diwilayah Imekko namun jika kita melihat secara Fisik diwilayah ini masih sangat tertinggal sehingga walaupun harus dibayar mahal wilayah ini harus mendapat perhatian khusus karena kesenjangan ini jika tidak dimulai dengan keberanian maka wilayah ini sampai kapanpun tidak akan menjadi maju.
“Saya sangat mendukung dengan kebijakan Bupati Sorong Selatan terkait percepatan pembangunan wilayah pesisir Imekko,”Tukasnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *