Diapresiasi Polri Terkait Pengamanan Paskah 2021, Ini Harapan Ketum M1R Salam Sarane Bagi DPD Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Sejumlah organisasi-organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (30/4/2021), di Aula pertemuan Swissbell Hotel Manokwari, menerima piagam penghargaan dari Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Salah satu Ormas yang menerima piagam penghargaan itu adalah Ormas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane, DPD Papua Barat binaan Ketua Umum Yoel Yacob Patty.

Penyerahan piagam penghargaan itu dilaksanakan di sela – sela kegiatan FGD para jajaran Forkopimda Polri dan TNI bersama para Ormas dengan tema :”Merajut Kebhinekaan, Menolak Radikalisme dan Separatisme Untuk Mewujudkan Papua Barat yang Adil dan Makmur”.

Ketua DPD M1R Salam Sarane Papua Barat adalah Roy Bormasa Wattimury, yang turut didampingi Wakil Ketua Pitra Layn, dan Pengurus Adrian Molle Kairupan, saat menerima piagam itu mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Kapolda Papua Barat dan seluruh jajaran, yang mana melalui kegiatan seperti ini dapat terus memacu para pemuda untuk berpartisipasi pada kegiatan aksi sosial, menjaga keutuhan bangsa serta kedaulatan Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) M1R salam sarane Yoel Yacob Patty mengungkapkan jikalau dirinya selaku Ketua Umum dan segenap Pengurus DPP, sangat mendukung dan mengapresiasi setiap langkah apapun yang dilakukan setiap anak – anak Maluku dalam rasa persaudaraan Salam – Sarane demi membesarkan Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane, dapat berjalan dalam satu kesatuan sebagaimana komitmen dan slogan Iris dikuku rasa didaging, Ale rasa beta rasa,  mampu disinergikan menjadi hal – hal positif dalam mendukung pembangunan bangsa.

“Intinya jika itu terbaik dan positif terhadap nama baik orang Maluku dan Organisasi, sangat saya apresiasi. Baru pernah terjadi, dan ini menjadi contoh baik DPD M1R Papua Barat diberikan penghargaan secara tertulis oleh Polda terkait pengamanan ibadah Paskah, Semoga kedepan hal – hal positif ini selalu dapat disinergikan terus dan ditingkatkan sebagai Mitra Pengamanan Kamtibmas,”Ungkap Ketum Yoel Yacob Patty.

Bung Yopi Patty Sapaan akrabnya juga menuturkan, bahwasannya Peran ormas jelas, memberikan kontribusi besar dalam pembangunan, menjaga keutuhan NKRI, menjaga tetap tegaknya Pancasila, menjaga tetap bersatunya kemajemukan bangsa, termasuk menjaga keutuhan UUD 1945 sebagai ideologi negara.

Sekedar diketahui, bahwa Piagam Penghargaan bernomor : P/07/IV/2021 diberikan Atas peran serta dan Kerjasama Ormas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane dalam pengamanan Ibadah Hari Raya Paskah di gereja – gereja diwilayah Manokwari, Provinsi Papua Barat Tahun 2021, beberapa waktu lalu. Adanya apresiasi dari jajaran Polri terkait suksesinya pengamanan Kamtibmas, diharapkan anggota dan pengurus Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane khususnya pada DPD Papua Barat, semakin kompak melaksanakan kegiatan kerja – kerja nyata dan bakti sosial demi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan anak – anak maluku (Salam – Sarane) walau di tanah perantauan.

“Beta yakin Basudara Gandong yang di M1R SS dengan tulus dan ihklas untuk mewujudkan tujuan yaitu mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan Katong samua, dan bagaimana mampu mewujudkan kamtibmas menjaga keutuhan UUD 1945 sebagai ideologi negara,”Harap Bung Yopi Patty. [Tim /Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *