Punya Dinamika Sendiri, Masyarakat Manokwari Diajak Kawal Pilkada 2020

MANOKWARI, gardapapua.com – Pemilihan umum serentak kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Manokwari, kerap dikaitkan memiliki dinamika tersendiri dibandingkan dengan daerah lainnya.

Terkait akan itu, selain para penyelenggara, Bawaslu Kabupaten Manokwari, mengajak masyarakat juga ikut berpartisipasi untuk mengawal jalannya pesta demokrasi pemilukada serentak di Kabupaten Manokwari agar demokratis.

Hal itu, diungkapkan ketua bawaslu Manokwari A. Syors Prawar (18/12). Menurut dia, bahwa suksesnya hasil pemilukada yang demokratis tentunya masyarakat juga punya tanggung jawab untuk mengawal.

“Karena kita melakukan pemilihan pemimpin. Jadi harus seluruh masyarakat berpartisipasi bukan saja stakeholder yang berpartisipasi,”Ujar Syors Prawar.

Lebih lanjut, untuk mengawal, Dia menghimbau masyarakat memilih pemimpin yang dianggap cocok memimpin dengan hati berdasarkan apa yang telah nyata rekam jejak prestasinya di daerah, serta mampu merakyat dan bukan karena dipengaruhi untuk mekakukan hal curang yang nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri.

” Sebab sistem pemilihan umum yang jujur, adil dan bermartabat adalah tanggung jawab bersama,”Jelasnya

Sembari mengingatkan, bahwa para stakeholder mulai dari pengambil kebijakan didaerah ini, Parpol, Ormas dan organisasi lainnya adalah mitra kerja Bawaslu untuk bersama mewujudkan pemilu yang demokratis.

“ Saya ingatkan ada tanggungjawab bagi kita untuk sama-sama mewujudkan yang bermartabat sehingga sama – sama kita jaga manokwari aman dan kondusif, agar tidak terciderai oknum yang melanggar aturan,”Tandasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *