Jalin Kerjasama Dengan UNIPA, Ini Target dan Harapan Dinas PPO Kaimana

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan dan mencerdaskan anak bangsa terutama bagi siswa – siswi di wilayah kabupaten kaimana, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) telah melakukan kerjasama dengan Universitas negeri Papua (UNIPA) Manokwari guna mengkaji lebih jauh terkait Program muatan lokal.

Tentu hal ini telah sejalan dengan program kurikulum 13 yang telah diterapkan.

” Saat ini prosesnya proses penyusunan perdanya lagi berjalan dan telah disusun,”Kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kaimana Drs, Ray Ratu D Come,MM di ruang kerjanya, pada Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut menjelaskan, bahwa dari perda muatan lokal, ada sebanyak 3 Item penting yang dimaksudkan yakni pendidikan lingkungan hidup, pendidikan seni, budaya dan bahasa serta yang ke tiga yakni pendidikan mitigasi bencana.

” Pada kurikulum 13 ini, dituntut agar guru dan siswa dapat berinovasi, oleh sebab itu 3 kategori ini kita masukan dan akan dimasukan dalam setiap program satuan pendidikan nanti tinggal diimplentasikan sesuai dengan kreatif guru dan siswa itu mau diterapkan di sekolah itu bagaimana disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada,”Jelasnya

Dengan lahirnya sebuah perda muatan lokal untuk diterapkan pada satuan pendidikan diwikayah administratif Pemkab Kaimana, sangat diharapkan dapat menciptakan siswa siswi yang hebat dan dapat berguna bagi Nusa dan bangsa teristimewa bagi kabupaten kaimana yang dicintai.

” Artinya kalau dulu itu bisa ada, tanpa harus ada aturan sekarang ini tidak bisa, ini yang kami maksudkan disini, sehingga kami berharap kedepan peran guru aktif dalam membina membangun anak – anak Papua khususnya di Kaimana,”Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *