Begini Harapan ‘Granat’ di Usia yang ke -22 Tahun

MANOKWARI, gardapapua.com — Organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang fokus dalam memerangi ancaman bahaya narkotika, Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) DPC Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mengadakan syukuran HUT yang ke-22, tahun.

Kegiatan syukuran itu, berlangsung di Billy Cafe Manokwari, Kamis (28/10/2021), malam.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPD Granat Papua Barat, Ir. Max Hehanussa, Ketua DPC Granat Manokwari, Romer Tapilatu, mewakili Kepala BNN Papua Barat oleh Kepala Bidang P2M Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat, drg. Indah Perwitasari, SKg, bersama anggota BNNP PB, Perwakilan pemuda peduli Narkotika, serta seluruh anggota dan pengurus DPC Granat Manokwari.

Dalam sambutannya, Ketua DPD GRANAT Papua Barat Ir. Max Hehanusa mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pengurus hadirin yang hadir pada malam itu.

Dia mengaku bangga karena seluruh anggota dan pengurus DPC Granat Manokwari selalu berada dalam satu wadah dan barisan yang kompak dengan niat untuk mengabdi kepada bangsa serta satu tujuan yang sama, yaitu menyelamatkan bangsa dari kehancuran akibat peredaran gelap dan juga penyalahgunaan narkotika.

Menurutnya, GRANAT merupakan Gerakan Nasional Anti Narkotika yang sejak awal dibentuk tak lain adalah sebagai gerakan moral yang saat ini telah menjelma menjadi organisasi kemasyarakatan dengan badan pelaksana yang ada di setiap provinsi, dan tingkat daerah kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas acara yang dibuat oleh DPC Granat Manokwari dan minggu – minggu depan DPC lainnya juga akan melaksanakan, Salah satu sorong. Semoga ini menjadi semangat persatuan terus buat kita. Karena Narkotika atau apapun itu bisa membunuh generasi kita kedepan. Sehingga tekad kita pengenalan atau upaya pencegahan kita lakukan sejak dini. Ini penting jangan kita lalai,”Ujar Ir. Max Hehanussa

Semangat dari anggota DPC Granat Manokwari, terang Max, ini adalah bentuk semangat dan solidaritas untuk mau bergerak menyelamatkan anak bangsa.

“Pak Romer Tapilatu selaku ketua DPC Granat Manokwari dengan segala program kerjanya sangat nyata. Sehingga penting untuk dipertahankan, dan kiranya semakin berkembang demi menyelamatkan anak – anak bangsa dari jeratan Narkotika, melalui kegiatan – kegiatan yang positif,”Harapnya

Sementara itu, Kepala Bidang P2M Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat, drg. Indah Perwitasari, SKg, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi setiap komitmen Granat yang konsisten melaksanakan kerja – kerja kemasyarakatan dalam hal memerangi Narkotika dan peredarannya.

“Kita apresiasi Granat karena, Granat di mana saja khususnya di Papua Barat tetap eksis menjalankan kerja – kerja kemasyarakatan dalam hal pencegahan Narkotika ini terus konsisten. Harapannya diusia yang ke -22 tahun, Granat semakin Eksis,”Sebutnya

Sehingga melalui kerjasama dan konsistensi kerjasama yang baik dari semua element masyarakat untuk cermat menyuarakan ‘stop narkoba’ kepada para generasi penerus bangsa, diharapkan banyak anak – anak muda bangsa dan pemimpin bangsa yang terselamatkan dari pengaruh Narkotika.

“Jadi kalau bukan kita siapa lagi yang mau kerja ??, Kalau kita cuek dan masa bodoh, kita tidak tahu apa yang nanti akan terjadi di masa depan, jikalau generasi penerus kita telah jatuh dalam jeratan Narkotika,”Tukasnya

Sekedar diketahui, Gerakan Anti Narkotika (Granat) dideklarasi tanggal 28 Oktober 1999 adalah sebuah ekspresi dari keprihatinan dan merupakan buah pikiran murni yang didorong oleh keinginan luhur dari para pendirinya untuk menyelamatkan bangsa dari bahaya narkotika. Itu ditegaskan kembali dalam Musyawarah Nasional (munas) GRANAT dan peringatan HUT GRANAT ke-17 di Gedung Asia Afrika (di Bandung) pada 28 oktober 2016 lalu. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *