Aspirasi RakyatDaerahGarda KaimanaGarda Papua Barat

19 Rumah Program Rp. 4 Milyar di Kampung Ure, Diresmikan Bupati Freddy Thie

KAIMANA, gardapapua.com — Berbagai program pembangunan Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbullah Furuada perlahan ditunaikan. Salah satunya yaitu berkaitan dengan rehabilitasi rumah masyarakat melalui program Rp. 4 miliar per kampung yang ada di kampung Muri/ Ure, Distrik Yamor, Kabupaten Kaimana.

Program ini masuk di kampung Muri/ Ure ini karena permintaan masyarakat agar mereka bisa menikmati hunian rumah yang baik. Bahwa masyarakat Ure tidak mau lagi tinggal di rumah panggung, tetapi mau tinggal di rumah yang dikeramik.

Dan hari ini, dibawah kepemimpinan Freddy Thie dan Hasbullah Furuada, permintaan masyarakat dituntaskan (23/05/2023). Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie meresmikan sebanyak 19 rumah yang telah direhabilitasi di kampung Muri/Ure.

“Saya meminta maaf karena mungkin ada keterlambatan sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini, puji Tuhan kita baru mau meresmikan rumah masyarakat yang kurang lebih ada 19 rumah”, tutur Freddy.

Bupati keturunan Tionghoa itu mengungkapkan bahwa komitmen pemerintah hadir untuk memberikan perhatian terhadap masyarakat. Jadi harapan dengan adanya rumah yang dihadirkan ini, masyarakat bisa lebih menikmatinya dan hidup lebih layak.

“Mudah-mudahan, dari program Rp.4 miliar untuk rehab rumah hunian yang ada dan akan ditempati masyarakat di kampung Ure ini bisa mendatangkan berkat, rezeki untuk bapa dorang mama dorang disini,”Ucapnya.

Diakhir sambutan Bupati Freddy Thie, ditandai dengan gunting pita sebagai agenda seremonial peresmian rehabilitasi rumah oleh Pemda. “Dengan memohon perlindungan Tuhan yang maha kuasa, hari ini tanggal 23 Mei tahun 2023, saya Bupati Kaimana dengan resmi menggunting pita, tanda diresmikan program rehab rumah satu kampung Rp. 4 miliar”. Tutup Freddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *