Sertu Harjono : Hidupkan Jiwa Kemanusiaan Seperti Air Yang Mengalir

SORONG, gardapapua.com — Rabu (11/09/2019). – Didasari dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi, Babinsa Kampung Sailolof Distrik Salawati Selatan Koramil 1802-04/Seget Sertu Harjono membantu mengevakuasi ke Rumah Sakit Selebesolu adik Karosia Siau berumur 9 tahun, anak dari Bapak Meftah selaku warga Kampung Sailolof yang terkena musibah tertimpa pohon kelapa yang tumbang.

Babinsa Kampung Sailolof Distrik Salawati Selatan Koramil 1802-04/Seget Sertu Harjono menjelaskan, kegiatan evakuasi tersebut berawal dari laporan warga terhadap Babinsa di wilayah binaan bahwa ada warganya yang mendapat musibah tertimpa pohon kelapa kemudian dengan cepat Babinsa mengambil tindakan untuk mengevakuasi korban dibantu warga sekitar dengan menggunakan kendaraan dinas Koramil untuk dibawa ke Rumah Sakit Selebesolu yang jaraknya lumayan jauh.

“Syukur saat ini korban sudah ditangani medis dan dalam keadaan sadar,”Jelasnya

Membantu kesulitan warga disekelilingnya merupakan 8 Wajib TNI butir ke 8 serta merupakan tugas pokok seorang Babinsa, karena merupakan garda terdepan disuatu wilayah dan dapat dirasakan keberadaannya ditengah masyarakat. Kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat.

Sementara itu dari pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia membantu mengevakuasi korban dengan kendaraan dinas koramil.

“Semoga senantiasa Bapak Babinsa diberkati selalu oleh Tuhan dan dapat menjadi TNI yang selalu ada untuk Rakyatnya,” Ucapnya [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *