Kehadiran FJPI Manokwari, Wujud Jurnalis Perempuan Berkualitas

MANOKWARI, gardapapua.com — Satu lagi organisasi Pers hadir di Manokwari. Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) merupakan organisasi pers yang baru dibentuk sebagai wujud kemerdekaan pers terutama bagi wartawan perempuan.

Fenty Rumbiak wartawan media online (Cyber) Papuabaratonline.com tersebut, mendapat amanah dan resmi dikukuhkan sebagai Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia(FJPI) Manokwari-Papua Barat.

Fenty sapaan akrabnya, menjadi wartawan perempuan pertama yang menahkodai organisasi pers perempuan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) di Ibukota Provinsi Papua barat periode 2019-2022 yang dilantik oleh ketua FJPI Papua Barat Olha maulinda di salah satu cafe di Kota Manokwari, Sabtu (23/2/2019).

Disela kegiatan pelantikan itu, Fenty rumbiak dalam sambutannya menegaskan, bahwa forum jurnalis perempuan dibentuk sebagai wujud kemerdekaan pers dan wujud kedaulatan rakyat untuk menciptakan demokratisasi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam mewujudkan jurnalis perempuan di Papua Barat khususnya Manokwari kedepan bukan saja terwadahkan namun terstruktur secara baik guna meningkatkan kualitas kapasitas dirinya dalam menjalankan tugas – tugas jurnalis (wartawan).

Ditambahkannya, hadirnya FJPI di Ibukota Provinsi Manokwari adalah untuk memperjuangkan hak-hak perempuan yang selama ini selalu dinomorduakan dengan cara memperbanyak pemberitaan tentang aktifitas kaum perempuan secara positif dan membangun, dan bersinergi bersama organisasi wanita dari setiap organisasi instansi pemerintahan terkait.

Hal tersebut juga di paparkan oleh etua FJPI Papua Barat Olha Maulinda dalam sambutannya menegaskan, bahwa pelantikan FJPI di Manokwari adalah suatu kehormatan karena FJPI Manokwari bisa menjadi FJPI Sub Papua Barat.

Ia berharap, hadirnya FJPI di Manokwari agar adanya sinergitas antara FJPI – Pemerintah serta Organisasi Pers lainnya sebagai wujud dan komitmen menghasilkan kerja sama yang bermanfaat untuk mewujudkan kemerdekaan pers bagi kaum perempuan.

“FJPI harus mempunyai komitmen bahwa kolaborasi yang baik akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dalam dunia jurnalisme terutama jurnalisme perempuan,’’Tegas Olha.

Sesuai pantauan gardapapua.com, Pelantikan ketua FJPI Manokwari sub Papua Barat dihadiri oleh,asisten III Setda Manokwari, Ketua LB3BH Yan Christian Warinussy, serta beberapa tamu undangan lainnya dan juga dihadiri oleh wartawan senior dari kalangan perempuan Supice Manusaway. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *