Hujan Sejak Sore Hari, Kota Manokwari ‘Tergenang Air’

MANOKWARI, gardapapua.com — Hujan deras yang mengguyur Kota Manokwari, Ibukota Provinsi Papua Barat sejak sabtu (23/2/2019) sore hingga malam hari terpantau mengakibatkan sejumlah ruas jalan di kota manokwari terendam banjir.

Hal ini berdampak sejumlah kendaraan baik roda dua dan roda empat yang hendak melintasi jalan merdeka kompleks pertokoan lama, Jalan Siliwangi depan kantor pos kota dan Pelabuhan terpantau kemogokan kendaraan yang mogok akibat air banjir.

Pantauan gardapapua.com sejumlah ruas jalan yang terendam banjir menggenangi jalan utama tersebut hampir mencapai pinggang orang dewasa. Jalan alternatif menjadi pilihan bagi masyarakat kini sementara dapat melintasi ruas jalan brawijaya jika hendak mengarah ke Kampung Ambon, dan Arowi.

faktor lainnya adalah buruknya sistem drainase di dalam kota manokwari karena sejumlah sampah yang menutupi parit sehingga air tidak mengalir dengan baik.

Selain itu jalan ruas utama tersebut, dilaporkan juga beberapa daerah perumahan kompleks warga tergenang air akibat luapan dan jebolnya beberapa tanggul penahan air seperti di Wirsi, Kali Wosi kompleks kampung bugis dan Madura. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *