Bupati Sorsel Ingatkan Pemuda Hindari Share Berita Hoaks

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP meminta pemuda Sorong Selatan agar tidak menjadi bagian dari rangkaian mata rantai pelaku penyebar Berita Hoaks atau kabar bohong.

Himbauan pernyataan ini disampaikannya, saat memberikan materi peran Media Informasi dan Komunikasi Dalam Pembangunan dalam Pelatihan Literasi Media dan Jurnalistik Dasar yang digelar Dewan Pastoral Paroki St Albertus Agung Teminabuan bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan Jumat, (24/01/2020), pagi.

Bupati kesempatan itu mengajak para pemuda dan pelajar untuk dapat menulis suatu berita yang menarik dan benar dan meminta agar jangan sampai menyebarkan berita hoaks.

Dirinya berharap agar sebagai generasi muda juga harus menyampaikan berita dan informasi yang benar kepada masyarakat.

“ Kalau dari masa muda sudah terbiasa menulis hal hal bohong akan dapat berdampak buruk kedepanya sehingga nanti terbawa terus kemasa masa yang akan datang, saat menjadi pejabat ataupun telah menjadi orang besar dimasa yang akan datang akan terbiasa memmberikan informasi yang tidak benar,“Ungkapnya

“ Saya yakin bahwa media social juga dapat memberikan manfaat yang sangat besar dalam kehidupan sehari hari namun banyak juga sisi negatifnya sehingga kita harus selektif saat menerima dan membagikan suatu informasi dengan mengecek kebenaran berita tersebut,”Pintanya menambahkan

Untuk itu, Bupati berharap, agar para pemuda dan pelajar dapat mengelolah media informasi ini dengan benar sehingga tidak salah mengolah dan jika salah mengolahnya dapat terjerumus dalam hal hal yang kurang bagus.

Menjawab sejumlah pertanyaan pemuda Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP menambahkan bahwa untuk menghadapi berbagai informasi yang tidak berimbang Pemda Sorong Selatan saat ini telah melakukan sejumlah langkah – langkah dengan melakukan kerja sama dengan media, baik media cetak, media elektronik, Media Online, dan lain sebagainya.

Hal ini tentunya sebagai tujuan menyatakan pembangunan yang berhasil dilaksanakan Pemda Sorong Selatan dapat juga dipublikasikan dan diketahui masyarakat dan khalayak ramai.

Bupati juga mengharapkan agar media hendaknya turut berperan untuk memberikan informasi terkait hasil – hasil pembangunan disuatu daerah khususnya di Kabupaten Sorong Selatan dengan baik adanya.

Sembari membeberkan, bahwa hingga saat ini dikabupaten Sorong Selatan sudah terpasang jaringan Telekomunikasi hingga kepelosok daerah dan pada bulan Februari tahun ini seluruh kampung telah terpasang jaringan 4G.

” Dan hal ini tidak dapat kita hindari karena saat ini kita telah memasuki Era Digital,”Tandasnya [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *