DaerahGarda NusantaraHeadline newsNasionalUncategorized

Terus Lebarkan Sayap ke Kancah Internasional, Ketum CPP Serahkan SK Mandat Perwakilan California

JAKARTA, gardapapua.com — Kepengurusan organisasi Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) terus melebarkan sayap kepengurusannya di tingkat internasional.

Hal tersebut dibuktikan, dengan telah resmi ditetapkannya dan diserahkannya Mandat Surat Keputusan (SK), perwakilan pengurus di Perwakilan Negara Bagian California.

 

Penetapan itu dilaksanakan bertempat di Sekretariat DPP Cendekiawan Perempuan Papua yang beralamat di Jl.RP.Soeroso No.20 Cikini, Menteng, (Gedung Kopi), Lt.4, Jakarta Pusat, pada Rabu (27/9/2023).

Demikian ditandai dengan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Cendekiawan Perempuan Papua, dipimpin langsung oleh dr.Rosaline Irene Rumaseuw,M.Kes, selaku Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, (CPP).

Dengan demikian, CPP Perwakilan Negara Bagian California resmi dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Cendekiawan Perempuan Papua Wilayah California, Ny. Heaven Pinontoan Lumentut.

“Selamat atas kepercayaan yang diterima oleh saudari Ny. Heaven Pinontoan Lumentut, untuk memimpin CPP perwakilan Wilayah California semoga beliau bisa menjalankan amanah ini dengan baik,”Paparnya.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) ini didampingi oleh ibu Bertha Juliana Ibo, yang juga selaku Ketua Cendekiawan Perempuan Papua Provinsi Papua Tengah, yang mana sebelumnya juga telah menerima SK mandat untuk memperkuat jaringan dan struktur keorganisasian CPP di seluruh tanah papua.

Ketua DPP CPP, dr.Rosaline Irene Rumaseuw,M.Kes, dalam sambutannya menuturkan, bahwa penetapan Ny. Heaven Pinontoan Lumentut sebagai Ketua Perwakilan CPP di Wilayah Negara Bagian California, karena menilai yang bersangkutan telah memenuhi syarat dan di pandang mampu serta cakap untuk menjabat sebagai Dewan Pimpinan Wilayah California.

Harapan dr.Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, selaku Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, bahwa dengan tersebarnya anggota CPP baik di kanca nasional maupun internasional, seluruh kader perempuannya diharapkan mampu membangun dan menjadi perempuan-perempuan hebat yang berintegritas, dalam memperjuangkan dan membela hak – hak perempuan.

Selain itu, tujuan organisasi CPP hadir di luar negeri juga dengan maksud demi mengharmonisasikan bangsa Indonesia dalam keberagamaannya ditingkat internasional melalui perangkat himpunan organisasi kemasyarakatannya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *