DaerahGarda Papua BaratGarda Teluk BintuniHeadline newsHUMANISSudut Pandang

Responsif, Kinerja Kapolres Teluk Bintuni dan Jajaran Tuai Pujian dari Masyarakat

TELUK BINTUNI, gardapapua.com – Diketahui telah berjalan dua bulan menjabat sebagai Kapolres Teluk Bintuni, kinerja AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M., M.Si, diketahui mulai menuai pujian dan apresiasi dari masyarakat Teluk Bintuni.

Salah satunya, diungkapkan tokoh pemuda 7 Suku, Darius Nafurbenan. Dalam wawancaranya kepada gardapapua.com, Rabu (27/9/2023), Darius menyebut, bahwa kemampuan AKBP Choiruddin Wachid dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai orang nomor satu dijajaran Polres Teluk Bintuni patut diacungi jempol.

Hal ini tidak lepas dari semakin responsifnya jajaran Polres Teluk Bintuni dalam pengungkapan berbagai kasus dan sisi humanis Kepolisian dalam mengayomi masyarakat beberapa waktu belakangan ini.

Advetorial Maulid Nabi Muhammad SAW 2023

“Iya, kita lihat bapak kapolres yang baru ini, walaupun baru menjabat 2 bulan, tapi kita lihat kinerja kepolisian semakin responsif, humanis, dan presisi,”Ujar Darius Nafurbenan.

Darius Nafurbenan
Darius Nafurbenan, Salah Satu Tokoh Muda Intelektual 7 Suku Bintuni

Kata Darius, beberapa gebrakan Kapolres dan jajaran diantaranya pengungkapan kasus-kasus korupsi, kriminal umum, dan sisi humanis polisi membuat saat ini Kepolisian Teluk Bintuni menjadi lebih dekat dengan rakyat.

Aparat kepolisian saat sedang memperbaiki pipa bocor, dekat salah satu titik ruas bahu jalan di SP 4 Bintuni.

Terkini, berdasar pantauan media ini, Rabu (27/9), personel Polres Teluk Bintuni secara sigap sedang memperbaiki kebocoran pipa di ruas jalan SP 4, Banjar Ausoy, Teluk Bintuni, karena berpotensi menyebabkan lakalantas.

“Banyak pujian dari masyarakat, organisasi kemasyarakatan karena kita semua senang bahwa penegakan hukum saat ini sudah berada dijalur yang tepat khususnya pengungkapan kasus korupsi, kriminal, polisi juga semakin humanis, antar jemput anak sekolah, kemudian memperbaiki pipa yang rusak, ini semua hal-hal baik dan positif yang harus terus ditingkatkan,”Bebernya.

Secara pribadi ia mengapresiasi Kapolres AKBP Choiruddin Wachid yang cepat beradaptasi, bahkan tidak segan memberikan nomor kontak pribadinya agar masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan Kapolres terkait aduan dan pelaporan masyarakat.

“Ya, kalau seperti begini, masyarakat akan semakin mencintai institusi Kepolisian karena ini sesuai seperti apa yang diharapkan masyarakat. Pesan kami kepada bapak kapolres, terus tingkatkan hal positif seperti ini,”Tandasnya. [SY/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *