DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsPolitikSudut Pandang

Apresiasi Kaesang Pangarep Selaku Ketua Umum Yang Baru, Ini Harapan Ketua DPD PSI Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Pasca Kaesang Pangarep resmi menerima mandat dan pinangan Dewan Pembina PSI menjadi ketua umum (ketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2023-2028, arus dukungan dan ucapan apresiasi turut diterimanya dari para kader, simpatisan, bahkan pengurus mulai dijajaran tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, se-Wilayah Indonesia.

Salah satunya dari Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manokwari, Kristofel.

Dimintai tanggapannya oleh gardapapua.com, selasa (26/9/2023), Kristofel mengucapkan selamat dan apresiasi kepada bro Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI, menggantikan Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Kaesang Pangarep saat resmi menerima Mandat sebagai Ketua Umum DPP PSI
Kaesang Pangarep saat resmi menerima Mandat sebagai Ketua Umum DPP PSI

Ia menyebut, dengan kepemimpinan Bro Kaesang, diharapkan mampu membawa PSI semakin solid. Sebagaimana tujuannya dalam rangka menggalang gerakan politik yang dilandasi oleh rasa solidaritas untuk kemanusiaan.

Menurut Kristofel, pemimpin yang sekarang ini dibutuhkan masyarakat yakni sosok kreatif dalam memimpin Indonesia.

“Kami yakin Bro Kaesang selaku Ketua Umum yang baru, kami nilai dengan energi muda, cakap dan kecerdasannya diharapkan nanti PSI semakin solid membawa gagasan dan warna perpolitikan gaya anak muda yang lebih efisien menanggapi aspirasi Masyarakat dalam pembangunan Indonesia lebih baik lagi,”Ungkap Kristofel.

Baca Juga : https://gardapapua.com/2023/09/25/bro-kaesang-kini-sebagai-ketum-psi-ini-tanggapan-ketua-dpw-psi-papua-barat/

Bukan saja dapat menargetkan kemenangan dalam Pemilu 2024, namun juga nantinya bro Kaesang bersama PSI dan seluruh anggota dan pengurusnya diharapkan pula untuk meramu bersama optimalisasi Peran Pemuda dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045 nantinya.

“Kami DPD Partai Solidaritas satu komando siap menjalankan arahan Bro Kaesang,”Paparnya

Selain ungkapan rasa apresiasi kepada Bro Kaesang, Kristofel selaku Ketua DPD Partai Solidaritas Manokwari juga mengapresiasi PSI selama kepimpinan Bro Giring Ganesha.

Dimana kini, mantan Ketua Umum PSI kedua itu, telah didapuk sebagai Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Ketum Giring Ganesha yang dengan konsistensinya sudah memimpin PSI menjadi partai besar. Bro Giring sosok yang kami kenal sangat enerjik, bersahabat, rendah hati. Kami berterima kasih banyak atas pengabdiannya selama ini. Salam solidaritas, PSI 2024 pasti menang,”Tukas Kristofel.

Sekedar diketahui kembali, Kaesang Pangarep resmi menerima mandat selaku Ketua Umum PSI tersebut diterimanya dalam forum Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023), Malam.

Kemudian sebagai sekjen PSI periode 2023-2028, didapuk Raja Juli Antoni, yang juga selaku wakil menteri agraria dan tata ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), untuk mendampingi Kaesang Pangarep. [Ian/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *