BudayaDaerahReligi

Momen Idul Adha 1444 H, Bupati Kaimana Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah

KAIMANA, gardapapua.com — Momen Hari Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi, Bupati Kaimana Freddy Thie berkesempatan memberikan sumbangan sebesar Rp. 200.0000.000,- untuk pembangunan Gedung Masjid Raudhatul Jannah pasar baru, Kaimana.

Hal itu diberikan, usai dirinya berkunjung ke beberapa Masjid atas undangan masyarakat umat Muslim untuk membagikan daging kurban di hari Idul Adha.

“Ini adalah satu hal yang sangat luar biasa, sehingga bangunan yang begitu besar dengan anggaran yang juga besar tentunya membuktikan adanya kekompakan masyarakat disini,”Ucap Bupati Freddy Thie.

“Mudah-mudahan kekompakan masyarakat yang ada disini bisa menjadi contoh kepada kita punya basudara-basudara yang lain,”Sambungnya

Dia berharap agar pembangunan Masjid tersebut dapat secepatnya di selesaikan untuk di gunakan oleh masyarakat sekitar dengan baik.

“Karena Masjid ini juga dekat dengan kantor Bupati sehingga para ASN yang beragama Muslim nantinya juga bisa datang dan melakukan ibadah bersama masyarakat disini,”Pintanya.

Di samping itu, Ustad’z Muhammad Mashuri saat menyampaikan laporan panitia mengatakan bahwa Gedung Masjid Raudhatul Jannah memiliki luas lahan sebesar 912 meter persegi yang di berikan secara gratis oleh H. Anas selaku Ketua panitia pembangunan mesjid itu sendiri.

“Sementara untuk gedung masjid memiliki panjang 30 x 18 meter dengan modifikasi dua lantai dan rencana akan memasang kubah masjid pada bulan september 2023 mendatang,”Ucapnya

Mashuri juga menjelaskan, untuk Masjid Raudhatul Jannah pasar baru di targetkan akan rampung pada bulan suci ramadhan di tahun depan mendatang.

“Dan masjid tersebut akan menjadi salah satu masjid terbesar di kabupaten Kaimana,”Tutupnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *