DaerahGarda KaimanaGarda NusantaraRegionalUncategorized

4 Wartawan di Kaimana Terima Sertifikat hasil UKW dari Dewan Pers

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 4 orang wartawan dinyatakan sah menerima sertifikat hasil Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI Kabupaten Kaimana, bertempat di sekretariat kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaimana.

Mereka yang menerima sertifikat UKW ini antara lain ; Jacobus Onweng dengan sertifikat jenjang Madya, Arfat Djempot jenjang Madya, David Allan Rahangiar jenjang Madya, dan Laurensius Mitan dengan sertifikat jenjang Muda.

Uji Komptensi Wartawan (UKW) merupakan salah satu sarana yang diberikan oleh Dewan Pers kepada setiap insan pers untuk mengetahui kompetensi dan kualitas masing-masing waratawan dalam melaksanakan tugasnya.

Ketika wartawan dinyatakan lulus UKW maka wartawan yang bersangkutan dinyatakan kompeten dalam melaksanakan tugas kewartawanannya.

Usai menyerahkan sertifikat UKW tersebut, Ketua PWI Kabupaten Kaimana, Isabella Wisang berharap agar, dengan diterimanya sertifikat UKW dari jenjang muda hingga utama, dapat melaksanakan tugas kewartawanannya dengan berpegang teguh pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Harapan kami sebagai pengurus PWI Kabupaten Kaimana, semoga dengan diterimanya sertifikat kompetensi wartawan ini, teman-teman ini bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang menjadi dasar pijak yaitu UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Begitu juga untuk teman-teman yang lain yang belum berkesempatan mengikuti UKW, kami berharap tetap menjalankan tugas kewartawanan, terus mengasah diri sehingga ketika waktunya tiba mengikuti UKW, bisa dinyatakan kompeten seperti teman-teman lain yang sudah mengikuti UKW,”Ucapnya

Sementara itu, dari 18 anggota PWI Kabupaten Kaimana, 3 diantarnya sudah mendapatkan jenjang Utama, 3 diantaranya jenjang Madya, 3 lainnya jenjang Muda. Sementara anggota lainnya, belum berkesempatan mengikuti UKW. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *