DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsReligiUncategorized

Tinjau Pos Pengamanan Ops Lilin di Manokwari, Kapolda Papua Barat Pastikan Ibadah Natal Aman dan Tentram

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka memastikan pelaksanaan prosesi jalannya ibadah natal 25 Desember 2022 di Manokwari berjalan aman dan tentram, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A, didampingi Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin,S.H.,M.Si, Pejabat Utama Polda Papua Barat dan Kapolres Manokwari melaksanakan peninjauan pengamanan Natal di Pos Pengamanan dan Gereja di Manokwari, Sabtu (24/12) pukul 17.00 WIT.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Daniel Silitonga, meninjau langsung pos terpadu ops lilin mansinam di Sinar Suri, Pos Kajati, Pos Tl Makalew. Ketika meninjau pos pengamanan Kapolda memberikan arahan serta sarana kontak kepada personil yang bertugas di Pos pengamanan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan keamanan di Gereja Maranatha. Turut serta tim Supervisi Ops Lilin Mansinam dari Mabes Polri untuk memastikan lancarnya Ops Lilin Tahun 2022.

Kepada awak media, Kapolda mengatakan beberapa hal terkait pelaksanaan pengecekan pos ops lilin.

“Pos pam ini diperpanjang dengan pengamanan pergantian tahun baru, malam ini kami melakukan pengecekan pengamanan. Tak hanya personil Polri yang bertugas, kami dibantu stake holder, TNI, pramuka, dan elemen masyarakat ikut mengamankan perayaan Natal,”Ujar Kapolda.

Kapolda lalu berpesan agar semua jajaran anggota polri tetap waspada dan bersiaga, dan memastikan segala kebutuhan perlengkapan agar bisa digunakan secara baik.

“Pesan untuk seluruh anggota di jajaran Papua Barat tetap waspada dan menyiagakan diri. Kemudian pasukan dan peralatan yang ada untuk mengantisipasi ancaman yang terjadi. Anggota pos agar menjaga kekompakan dilihat oleh masyarakat smua berjalan dengan aman,”Ucap Kapolda. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *