Gandeng Mahasiswa KKN, Kelurahan Krooy Bhakti Sosial Pembersihan Sumber Mata Air

KAIMANA, gardapapua.com — Kepala Keluharan Krooy, Kaimana, Farid Lamuasa.S.STP memberikan apresiasi penuh atas partisipasi para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIA Asy-Syafi’Iyyah kampus Fakfak dan Kaimana Program Administrasi Publik dan Bisnis, teristimewa kelompok III Angkatan XXI, tahun 2022, yang telah bergandengan tangan dan ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial lingkungan.

Adapun pelaksanaannya adalah dengan membersihkan area kawasan sumber mata air bersih, yang terletak di RT 10, Batu Putih, kaimana.

Kegiatan ini adalah contoh kepedulian terhadap lingkungan supaya menjadi bersih dan membantu Masyarakat mendapatkan sumber air yang sehat.

“Jadi kegiatan ini adalah kegiatan selasa bersih melibatkan mahasiswa KKN yang berlokasi kerja dari RT 01-10, mengambil titik pemberishan pada lokasi mata air yang terletak di RT 10 jalan batu putih,”Ungkap Farid Lamuasa.

Selain melibatkan para mahasiswa dan mahasiswa hadir dalam kegiatan rutin selasa bersih masyarakat yang berada di sekitar area sumber air bersih (mata air,red) yakni RT10 berjalan aman dan lancar.

Lurah krooy, Farid Lamuasa, dalam kesempatan itu membenarkan bahwa selasa dan jumat adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah daerah kabupaten kaimana untuk setiap OPD melakukan pembersihan baik dilingkungan kantor, maupun di lingkungan warga.

” Jadi kemarin Ade Ade mahasiswa koordinasi dan menyampaikan program kerja, salah satu yakni pembersihan, kebetulan hari Selasa dan Sabtu itu ada program kegiatan Pemda itu kerja bakti, sehingga kami sampaikan rencana kami pembersihan kepala Air yang ada di RT 10,. Dan hari ini Selasa( 25/10, kemarin-red) mahasiswa KKN STIA boleh ikut bergabung,”Beber dia.

Kehadiran Mahasiswa STIA, yang sedang melaksanakan program KKN kata dia, diharapkan dapat menjadi suri teladan bagi kita semua untuk dapat menjaga mata air dan ikut menjaga lingkungan tetap bersih.

Terpisah, disela sela kesibukan bersama Tim KKN, Yacob. O. Windesy Selaku Ketua Kelompok Tiga mahasiswa KKN STIA Asy Syafi’Iyyah Angkatan XXI menyebutkan, bahwa kegiatan pembersihan merupakan salah satu Program yang telah ditetapkan dan akan dilakukan selama 21 hari pada area lokasi KKN.

” Ini merupakan bentuk pengabdian kami mahasiswa dalam melaksanakan Tridrama Perguruan tinggi setelah melaksanakan kuliah selama 7 semester yakni pengabdian kepada masyarakat,”Ujarnya

Dia mengharapkan, kegiatan ini tidak hanya sebagai lifeservis, tetapi ada kelanjutannya. Sehingga kedepan, oleh masyarakat lingkungan RT setempat diminta untuk selalu menjaga Mata Air sebagai sumber kehidupan yang dapat bermanfaat dan terjaga sampai anak cucu nantinya.

” Air inikan salah satu sumber hidup, oleh karena itu harus terjaga bersihnya dan tetap terawat kebersihaannya, kami juga mengucapkan trimaksih kepada masyarakat bisa dengan hati menerima kami dalam kegiatan pembersihan di kegiatan Selasa bersih yang telah ditetapkan oleh pemkab kaimana,”Imbuhnya.

Dari pantauan dilapangan kegiatan mahasiswa/wi, kelompok tiga KKN Mahasiswa STIA, Asy-Syafi’Iyyah Angkatan XXI Tahun Akademik 2022/2023, melakukan pembersihan pada 2 lokasi Mata Air yang berada di Kali Torabe RT 09, dn RT 10. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *