DaerahGarda KaimanaGarda NusantaraGarda Papua BaratNasionalUncategorized

Ini Pesan Kapolres Kaimana di Perayaan HUT Polwan ke-74

KAIMANA, gardapapua.com —- Dihari jadi ke 74 tahun 2022, Polri melalui Polisi Wanita (Polwan) diharapkan senantiasa dapat meningkatkan kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Pesan itu disampaikan AKBP I Ketut Widiarta, SIK MH, dalam acara Syukuran HUT ke 74 Polwan di Lingkup Polres Kaimana, pada Kamis (8/9/2022).

“Selamat hari jadi Polwan ke 74 tahun 2022, semoga Polwan di Polres Kaimana dapat terus berkarya dan menunjukan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jadilah srikandi-srikandi yang berdedikasi, loyal serta berprestasi dalam menjalankan tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di Polres Kaimana,”Kata Kapolres dalam acara syukuran yang digelar di bibir pantai Bantemi Kaimana ini.

Selain menceritakan asal muasal lahirnya Polwan ditangal, 1 September 1948, orang nomor satu di Polres Kaimana ini juga meminta kepada 20 anggota Polwan yang saat ini bertugas di Polres Kaimana agar dapat mengatur waktu sebaik-baiknya dalam menjalankan peran sebagai seorang istri maupun sebagai seorang ibu dan sebagai anggota Polri.

“Khususnya di Kaimana, sudah mulai banyak rekan-rekan Polwan yang hadir disini. Mudah-mudahan kedepanya lebih banyak lagi,” Kata Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga menekankan kepada seluruh anggotanya di jajaran Polres Kaimana untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Karena bekerja dengan baik saja, belum tentu dinilai baik oleh masyarakat apalagi melakukan tindakan yang tidak baik, pasti akan sangat tidak hargai masyarakat. Dengan demikian, perbuatan baik sangatlah dibutuhkan dalam setiap tindakan,”Imbuhnya

“Masyarakat akan m elihat perilaku kita dalam melayani mereka. Kalau kita menjadi contoh yang baik maka pasti kita akan dihargai dan dihormti sama mereka (masyarakat_red). Kalau kita menjadi pemicu permasalahan ditengah masyarakat yah tidak ada artinya kita disini,”Sambung Kapolres

Sembari menambahkan, bahwa Polisi merupakan pelayan masyarakat untuk sebuah pengaduan sekaligus penegak hukum di sebuah Negara. Dengan demikian, peran polisi sangatlah penting dan perlu ditingkatkan dalam menjaga stabilitas Negara.

“Polisi bukan hanya pengayom akan tetapi juga tempat bagi masyarakat untuk berteduh dalam rangka menjaga keamanan serta kenyamanan dalam bermasyarakat,”Katanya

Dirinya juga membeberkan, bahwa ditengah pemulihan pasca pandemi covid-19 di Indonesia, peran polri pun sangat penting dalam pemulihan ekonomi nasional, reformasi struktural serta mengamankan agenda pemerintah guna mengsukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

Keterlibatan Polri adalah memastikan Negara aman dari berbagai macam konflik dan segala sentiment negatif terkait keamanan dan hukum. Begitu juga peran Polwan sebagai anggota Polri. Apalagi tema dalam hari jadi ke 74 ini adalah “Polri yang presisi, Polri siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indnesia yang tangguh, Indonesia tumbuh.

Permasalahan yang akan dihadapai saat ini semakin kompleks. Untuk itu, segenap personil Polri diharapkan dapat bekerja dengan semangat yang tinggi agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai motto yang dimiliki Polda Papua Barat yakni “Melayani dengan Hati”.

“Di tanah papua ini kita memang harus melayani dengan hati tidak boleh dilakukan dengan kekerasan. Untuk itu dibutuhkan kesabaran, apalagi di Kaimana. Kita sama-sama harus saling menghargai. Saling ada rasa memiliki dikesatuan kita ini,”Pesannya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *