Ratusan Pelari di Manokwari Sukseskan Fun Run 10k, Ini Selengkapnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Olahraga sudah menjadi kegiatan rutin, bahkan kini menjadi sebuah kebutuhan yang tidak terpisahkan dari kehidupan Masyarakat.

Terkait itu, pada Sabtu (10/9/2022) tercatat ratusan pelari dari sejumlah komunitas lari di manokwari sukses meramaikan kegiatan Fun Run sejauh sepuluh kilometer (10 K), dengan melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Manokwari, Papua Barat tersebut.

Ahmad Kuddus Sebagai Race Director, didampingi Devi Rompas sebagai Captain Manokwari Runners mengatakan, bahwa lomba lari atau Fun Run 10k itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022, serta menanamkan betapa pentingnya berolahraga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh bagi Masyarakat.

Sisi lainnya, merupakan ajang pemanasan sekaligus sosialisasi olahraga lari, agar semakin digemari oleh seluruh lapisan Masyarakat di Manokwari.

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang kedua Manokwari Runners (Komunitas Manokwari Runners). kegiatan ini diadakan oleh komunitas lari manokwari runners dan didukung berbagai sponsor yang ada,”Ungkap Ahmad Kuddus.

Ahmad menuturkan, bahwa Animo masyarakat di daerah ini untuk mengikuti lomba lari cukup banyak.

“Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta, karena memang kita sediakan slot hanya 150 sesuai pendaftaran. Namun animo masyarakat sebenarnya banyak yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini cuman kita panitia batasi peserta hanya 150 peserta, karena berpikir ini event terbaru di manokwari, ternyata memang sangat diterima. Terbukti kuota tambahan untuk para undangan semua full terisi, jadi total kemarin yang lari ada 170 peserta,”Bebernya

Dengan dasar animo tersebut, kedepan menurut Ahmad, pihaknya akan berupaya melaksanakan event lomba lari agar lebih diminatkan lagi oleh Masyarakat.

“Kedepan dengan animo yang cukup baik ini, kita akan mempopulerkan olah raga lari di kota manokwari sehingga dengan adanya event – event seperti ini lebih diminatkan lagi oleh masyarakat papua barat pada umumnya dan secara khusus masyarakat manokwari,”Ujarnya

“Kita berharap kegiatan hari ini mulai bermunculan beni bakat – bakat lari di papua barat secara khusus manokwari dan bonusnya adalah kesehatan bagi masyarakat. Kesempatan ini juga kita memberikan kesempatan seluas kepada siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini,”Sambungnya

Turut terlibat berpartisipasi mensukseskan kegiatan perdana Fun Run 10K itu antara lain oleh jajaran forkopimda papua barat, baik dari Kodam XVII Kasuari, Polda Papua Barat, Polres Manokwari, Polres Pegaf, Fasharkan TNI-AL Manokwari.

Juga kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Barat diwakili oleh Drs. Muhammad A.Tawakal, selaku Staf ahli Gubernur Papua Barat bidang kemasyarakatan dan SDM.

Adapun rute lari dimulai dari dermaga Biryosi Fasharkan, Manokwari, kemudian melintas Jl. Pasir Wosi, Jl. Trikora, Jl. Pahlawan (eks. Polda Lama), Jl. S. Condronegoro, masuk Jl. Yos Sudarso, menuju jalan merdeka, Jl. Siliwangi, Lapangan Borarsi dan Sanggeng dan kembali ke Biryosi Manokwari.

Sementara nama – nama pemenang juara lari antara lain, untuk podium putra terdiri dari, Medi Bonggoibo, Arifuddin dan Santoso. Sedangkan kategori podium putri Rina Luturmasse, Siska Putri dan Putu Intan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *