Gelar Rapimtas Tahun 2021, Ini Himbauan DPP M1R Kepada Seluruh Anak Maluku

JAKARTA, gardapapua.com —- Jelang Ramadhan pada tanggal 13 April 2021 menjadi gerakan silaturahmi mempererat tali persaudaraan Salam – Sarane (Islam – Kristen,Red) anak – anak maluku yang ada di perantauan.

Terkait akan itu, Dewan Pengurus Pusat Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane juga menggunakan momentum tersebut dengan melaksanakan Rapat Pimpinan Terbatas (Rapimtas) tahun 2021. Ini dalam rangka memperkuat kembali sinergy antar bidang dan komitmen kebersamaan persaudaraan Salam – Sarane agar semakin kuat, guna mendorong program religius jelang memasuki bulan suci ramadhan di tahun 2021 dapat berjalan secara maksimal.

Kegiatan yang menghadirkan Dewan Pengawas dan Pertimbangan Anggota M1R salam sarane, Letkol CPM (purn) Michael Sopacua, dalam arahan singkatnya menyampaikan agar basudara sarane (Kristen) nantinya wajib turut serta untuk terlibat dalam kegiatan pengamanan bulan suci ramadhan sampai perayaan Idul Fitri tahun 2021 bersama TNI/POLRI.

Selain menjaga dan memelihara Kamtibmas dengan baik, diharapkan juga agar basudara salam (Islam) dapat menunaikan Ibadah Puasa dengan aman, nyaman dan tenteram.

“Kita wajib menjaga dan memelihara kenyamanan dan kedamaian ibadah puasa dengan seluruh komponen masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan,”Ucap Ketua Dewan Pengawas dan Pertimbangan Anggota M1R salam sarane, Letkol CPM (purn) Michael Sopacua.

Sementara itu Ketum M1R salam sarane, Yopi Patty dalam sambutan Rapimtas II ini menyampaikan pandangannya terkait peluang dan potensi SDA Maluku. Dimana menurut dia, peningkatan daya dorong organisasi harus dimulai dengan etika dan moral yang baik sehingga semua anak – anak maluku yang bernaung dan menjalankan gerbong M1R salam sarane dapat mampu bekerja secara optimal.

Tentu dengan demikian maka rasa hasrat kuat dan kokoh membangun tanah Maluku dari ujung Halmahera sampai Tenggara jauh guna membantu pemerintah daerah membuka peluang baru meningkatkan ekonomi masyarakat Maluku, dapat ditilik oleh setiap insan anak – anak maluku.

” Kita juga harus melihat peluang-peluang usaha yang baru harus dibuka dan dikembangkan agar nama maluku ini terus terangkat. sehingga target market di Maluku – Maluku Utara terbuka luas bagi pelaku usaha yang ingin berbisnis Timur Indonesia ini,”Imbau Yopi Patty

Senada Maung Sangadji, selaku Sekjend M1R Salam Sarane pada Rapimtas ke II itu menegaskan, bahwa evaluasi dan monitoring dengan seluruh pengurus DPP M1R salam sarane yang dilaksanakan jelang bulan suci ramadhan 1442 H bukan sekedar memperkuat sinergi sesama anggota dan pengurus M1R salam sarane. Namun sekaligus menegaskan bahwa komitmen kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi M1R salam sarane adalah atas dasar kepentingan bersama semua gandong basudara Maluku – Maluku Utara.

” Alhamdulillah, giat ini berjalan lancar dan sukses semoga katong M1R salam sarane makin membuktikan eksistensi dan peran dalam membantu mendorong pengembangan ekonomi masyarakat Maluku – Maluku Utara dan menjadi pelopor toleransi dan kerukunan sesama anak bangsa Indonesia,”Tegas Sekjen DPP M1R salam sarane, Maun Sangadji. [Tim/Red]

 

Editor : Iyan Molle/Kairupan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *