AdvertorialDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISRegional

Dampak Covid-19, Polda Papua Barat Salurkan Bantuan Bagi Warga Pedagang Kaki Lima

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi Covid-19, Polda Papua Barat distribusikan bansos PPKM Darurat kepada masyarakat Manokwari, Jumat (16/7) yang dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol. Raydian Kokrosono, S.IK.

Kegiatan dilaksanakan di seputaran Jl. Hajibaw dengan menyasar pedang kaki lima. Sementara itu kepada awak media Dirlantas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari bapak Kapolda dan Pangdam XVIII Kasuari.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari bapak Kapolda dan Pangdam XVIII, beliau mengarahkan kita untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak di manokwari dan papua Barat sehingga malam ini kita bantu sembako kepada warga,”Ucap Dirlantas.

Dirlantas menuturkan untuk malam ini ada 70 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Manokwari.

“Sementara malam ini kita siapkan 70 paket bantuan sembako, ditempat lain kami juga akan berupaya maksimal kepada masyarakat yang terdampak,”Tutur Kombes Pol Raydian.

Terkait penyekatan yang dilaksanakan di Manokwari, Dirlantas mengatakan penyekatan dilaksanakan untuk mengurangi keramaian yang berdapak menyebarnya virus covid-19

“Polda papua barat dan jajaran juga melakukakan penyekatan di beberapa titik di ruas jalan kota manokwari untuk mengurangi keramaian yang berdapak menyebarnya virus covid-19 di wilayah manokwari khususnya” kata Dirlantas.

“Penyekatan dilaksanakan dengan bekerjasama dengan TNI dan Pemda, kita main dari ujung sehingga dari kita penyekatan ada 3 yakni di perbatasan, jalan pusat keramaian, dan dipinggir selama penyekatan juga ada penurunan mobilisasi masyarakat” ucapnya.

Dirlantas juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat penyekatan akan dilaksanakan pagi hari , akan didata dan diimbau yang tidak sektor kritikal dan essensial kita himbau untuk pulang rumah karena covid sudah sangat menghawatirkan.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK.MH membenarkan bahwa Polda Papua Barat dalam hal ini dilaksanakan oleh Ditlantas bagi-bagi sembako.

“Polda Papua Barat dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas melaksanakan bagi – bagi sembako kepada warga di seputar jalan Hajibaw sebanyak 70 paket yang dibagikan” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas pada kesempatan itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk jangan berhenti untuk mematuhi protokol kesehatan mengingat masyarakat Papua Barat semakin banyak yang terpapar.

” Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengindari kerumunan,”Imbau Kombes Pol. Adam. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *