BudayaDaerahGarda KaimanaGarda NusantaraGarda Papua BaratRegionalSudut Pandang

Kebijakan Kepala Daerah, Toga dan Guru Agama di Kaimana Terima Bansos

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaimana, melalui kebijakan kepala daerah dalam hal ini Bupati Freddy Thie dan Wakilnya Hasbullah Furuda, sejak terpilih sangat diapresiasi beberapa target program kerja nyata bagi daerahnya.

Kali ini, sesuai dengan anggaran 2021 dan 2022 pihaknya telah menganggarkan Miliaran Rupiah untuk bantuan sosial (bansos,red) teruntuk Tokoh Agama (Pendeta dan Ustad) serta Guru pengajian dan sekolah Minggu.

Anggaran sebesar miliar rupiah dimaksud terus digulirkan hingga tahun ini tercatat ada sebesar Rp. 2 Miliar.

” Untuk Tahun ini, bantuan sosial kepada Tokoh Agama, yang adalah kebijakan Bupati, sebesar Rp 2 Miliar. Itu Ustad dan pendeta setahun Rp 2,5 Juta, Guru sekolah Minggu dan guru pengajian itu Rp 2 juta Rupiah,”Jelas Plt. Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk, Kabupaten Kaimana, Yakob Surbay, SE.

Dimana bantuan untuk Tokoh Agama Muslim telah terealisasi lebih awal.

“Untuk yang Islam itu sudah terealisasi, yang Nasrani ini yang dalam tahap pelaksanaan ya,”Ujar Plt. Kadis sosial.

Menurutnya, walau besaran bantuan belum memberikan harapan, tetapi sedikitnya dapat membantu untuk mencukupkan kebutuhan yang lain.

Ditambahkan, ada juga bantuan bagi lansia, janda dan disabilitas. “Ini juga dari Pemda dalam tahap pelaksanaan,”Tambahnya.

Sementara berkaitan dengan adanya bantuan langsung tunai sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden RI saat berkunjung ke Jayapura Papua, disebutkan masih menunggu petunjuk teknis.

Adapun daftar penerima sudah ada cuma, namun pihaknya masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *