133 Anggota Satpol PP, Damkar dan Linmas Kaimana Siap Dibekali Ilmu Disiplin

KAIMANA, gardapapua.com —- 133 orang gabungan personil Anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaimana direncanakan dalam waktu dekat akan mengikuti latihan mental pelatihan dan pembinaan.

Pelatihan dan pembinaan mental sebagiamana yang diarahkan kepala daerah bertempat di batalyon yonif 764 iam babaua, sehingga diharapkan oleh pihak terkait akan melakukan koordinasi dengan tingkatan komando satuan tersebut.

Kegiatan pelatihan tersebut direncanakan berjalan selama 3 pekan, dengan instruktur pelatih berasal dari satuan dimaksud.

Seperti diketahui, Peran Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan linmas yang tergabung dalam organisasi Satpol PP tercermin dalam tugas dan tanggung jawabnya.

Selain menegakan Perda dan Instruksi Kepala Daerah, peran organisasi Satpol PP adalah menyelenggarakan ketertiban umum, menyelenggarakan perlindungan masyarakat dan membantu melaksanakan kegiatan penanganan bencana. Sehingga anggota Satpol PP sudah sewajibnya memahami baik unsur humanis, berdedikasi, disipilin dan tegas.

Kepala satuan polisi pamong praja dan linmas Kabupaten Kaimana, Yohanes B Leisubun,S.Pd, dalam keterangannya membenarkan terkait akan rencana kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa terkait dengan hal tersebut, pihaknya telah membuat rencana laporan kegiatan berupa proposal yang siap dikoordinasi dengan pimpinan satuan yonif 764 sebagamana arahan dari kepala daerah.

Tujuan dilakukan kegiatan ini, sambung kepala satpol, agar tentu setiap anggota dapat berdisiplin dalam melaksanakan tugas sebagaimana beban kerja yang diemban sebagai penegak peraturan daerah dan kebijakan instruksi bupati.

“Ini rencana kami untuk buat kegiatan pembinaan disiplin untuk anggota Satpol PP. namun ada damkar karena juga anggota Damkar sehingga itu digabung. setelah hal ini kami sampaikan ke bupati, diarahkan harus dilakukan dan tempatnya di inginkan bupati di Batalyon 764 IB, beliau (Bupati) arahkan untuk kami lakukan koordinasi dengan pimpinan satuan dimaksud, sehingga itu kami akan jilid kegiatan ini dan segera koordinasikan dengan komandan batalyon 764,”Jelas Kepala Satpol PP.

Dirinya berharap dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan displin bagi aparat penegak perda. Kedepan anggota baik satpol pp/ linmas dan damkar, dapat melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dan tanggungjawab.

” Saya harap setelah kegiatan pelatihan Disiplin di Batalyon 764, mereka telah disiplin dalam pekerjaan dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP Satpol,”Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *