Aspirasi RakyatDaerahNasional

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke – 90 Tahun, Kemaskei Manokwari Aksi Bhakti Sosial

MANOKWARI,gardapapua.com — Kerukunan Masyarakat Kei (Kemaskei) Kabupaten Manokwari gelar Bhakti Sosial dalam rangka HUT Sumpah Pemuda ke – 90.

Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan bertempat di Taman Makam Bahagia, Jl. Pahlawan, Sanggeng Kota Manokwari, Sabtu (27/10/2018).

Ketua panitia Mokses Abd. Rengirfuryanan melalui sekretaris panitia Jefry Ohoilulin didampingi Kordinator Acara Sam Renuat mengatakan, Hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018 mengingatkan kembali akan perjuangan para pemuda untuk mempersatukan bangsa. Pada 28 Oktober nanti Sumpah Pemuda telah menginjak angka 90 tahun.

aksi pembersihan Taman Makam Bahagia. (ft/ist)

Sehingga melalui kegiatan yang melibatkan Kerukunan Masyarakat Kei di tanah rantau agar momen sumpah pemuda bukan hanya seremoni saja.

“Ini kita lakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, jadi pada sumpah pemuda ada gerakan nyata dari aksi bakti sosial Bersih ini,”Ucapnya.

Jefry Ohoilulin melanjutkan, melalui Kegiatan ini juga sebagai refleksi diri bagi pemuda Kei khususnya di manokwari agar senantiasa berbuat hal dan kegiatan yang postif dalam membangun kerukunan Masyarakat Kei guna menunjang program Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari.

” Ini juga sebagai partisipasi Kerukunan Masyarakat KEI (Kamaskei) dalam mendukung Progrm Pemerintah Kabupaten Manokwari.Kegiatan ini di ikuti oleh semua masyarakat kei yang ada di Manokwari,”Jelasnya

Melalui kegiatan ini juga, Masyarakat Pemuda Kei berharap menjadi perhatian Pemerintah Daerah melalui instansi terkait untuk rutin Taman Makam Bahagia yang terletak di belakng Taman Makam Pahlawan Manokwari. [ian/che]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *