BudayaDaerahGarda KaimanaGarda NusantaraGarda Papua BaratPolitikRegionalSudut Pandang

16 Mata Lomba Warnai Semaraknya HUT RI ke-77 di Distrik Buruway

KAIMANA, gardapapua.com — Tibanya peringatan HUT RI yang ke 77 hanya tinggal hitungan hari, berbagai kegiatan seremonial dilakukan berbagai pihak dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu 17 Agustus.

Hampir semua wilayah biasanya mengadakan berbagai jenis lomba, sebagai bentuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan nasionalis. Hal itupun dilaksnakan di Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana.

Dimana sejak dibukanya secara resmi oleh kepala Distrik Buruaway Slamet Laway.S.STP pada Selasa( 9/8/2022) kemarin, setidaknya ada 16 mata lomba yang dipersiapkan pada kesempatan itu.

Kegiatan lomba ini terpusat di Ibu Kota Distrik, serta melibatkan masyarakat dari 10 kampung yang ada.

Kepala Distrik Buruway, Slamet Laway, S.STP kepada wartawan mengatakan, bahwa terlibatnya peserta dalam kesempatan itu, diharapkan dapat memeriahkan pelaksanaan kegiatan lomba yang ada dalam memperingati hari kemerdekaan.

” Untuk masyarakat kampung yang terlibat langsung sebagai peserta dari itu sudah kami arahkan untuk dapat hadir supaya bisa mengikuti pembukaan kegiatan lomba senagaimana dimulai sejak tanggal 9 Agustus ini, sampai dengan tanggal 15 Agustus 2022 mendatang. Dan 16 hari tenang dan 17 kegiatan puncak hari HUT RI,”Ujarnya.

Adapun jumlah peserta yang dilibatkan untuk mengikuti kegiatan lomba, dikatakannya ada sebanyak 30 orang.

“Terdiri dari setiap kegiatan utusan kampung 30 orang dengan total 300 orang. Dan ini memang menjadi satu bagian yang kita harapkan bahwa melalui eforia 17san ini, bisa memberikan semangat kemerdakaan yang berdampak langsung kepada masyarakat, bahwa kemerdekaan ini menjadi hak semua orang wilayah NKRI dari hulu sampai ke hilir,”Cetusnya

Dari 16 mata lomba yang dipertandingkan diantaranya, ada gawang mini, tarik tambang dan juga pertandingan bola voli. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *