Hadiah di HUT Bhayangkara ke -76, 20 orang Anggota Polri dan 1 perwira di Polres Kaimana Naik Pangkat

KAIMANA, gardapapua.com — Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dirasakan sekitar 20 orang personel Polri dan seorang Perwira pada lingkup Polres Kaimana atas penghargaan kenaikan Pangkat yang diterima, bertepatan pada momentum HUT Bhayangkara ke -76, tahun 2022.

Itu sebagaimana tertuang dalam surat telegram kapolda papua barat nomor STR : 313.288.290.292/ VI/ skep/ 2022 tanggal 29 dan 21 juni yang ditindaklanjuti dengan surat perintah kapolres kaimana nomor 247 2022 sdm tangal 6 juli 2022/ tentang pelaksanaan kegiatan upacara keniakan pangkat dilingkungan polres kaimana tanggal 6 juli 2022.

Kegiatan itu berlangsung di halaman apel mapolres kaimana di hadiri para perwira / bintara dan bhayangkari diakhiri dengan momentum foto bersama.

Dalam sambutannya, Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta menegaskan bahwa kenaikan pangkat yang dilaksanakan merupakan penilaian langsung atasan, atas prestasi, loyalitas dan dedikasi serta kerja keras anggota dalam menjalankan tugas dalam organisasi.

Atas penilaian itu ditentukan dalam kurung waktu yang cukup panjang sebagaimana amanat undang – undang polri tentang penetapan kenaikan pangkat tersebut.

” Apel hari ini adalah apel kenaikan pangkat dimana ada anggota polres Kaimana sebanyak 21 orang yang pangkat dinaikan satu tingkat dari sebelumnya yakni dari IPTU ke AKP 1 Orang, dari Bripka ke AIPDA 7 orang, dan Brigpol ke Bripka 10 dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 3 orang,”Ucapanya.

Kenaikan pangkat ini tambah kapolres, tidak serta merta dapat diberikan kepada semua anggota polri, tetapi ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi yang paling utama adalah anggota yang tidak pernah tersangkut masalah disiplin, pidana/ maupun kode etik selama berdinas.

” Tidak semua anggota polri bisa mendapatkan ini, kenaikan pangkat ini ada kreterianya, oleh karena itu, kepada yang naik pangkat tingkatkan kinerja kalian lagi,”Pesan Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di jajaran polres kaimana mengucapkan dirgahayu bhayangkara ke 76 dan selamat kepada anggota yang telah naik pangkat satu tingkat dari pangkat seblumnya, menjadi pendorong bagi yang lainya serta mampu menaikan nilai tambah kinerja, dan peka terhadap situasi perkembangan saat ini terutama dalam menghadapi gejolak sosial yang meningkat baik itu Kriminalitas, politik dan ekonomi. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *